-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Miris Siswa SMA SMP DI Muara Gembong Belajar DI Lantai Beralas Karpet Tanpa Meja & Kursi

18 Juli 2024 | 7:15:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-18T12:15:31Z


Bekasi, Media Jurnal Investigasi - Siswa dan Siswi  Sekolah Menengah Atas  SMP. dan SMA. IMAN, Kampung Gaga, Rt.02/04. Desa Pantai Mekar Kecamatat Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Propensi Jawa Barat. terpaksa harus belajar di atas lantai. Para Siswa SMP dan SMA. Yayasan IMAN Muara Gembong harus belajar lantaran kekurangan Kursi dan meja,

Kepala Sekolah (Ķepsek) Yayasan IMAN Kampung Gaga Kecamatan  Muara Gembong, mengatakan ada sebanyak 105 siswa,dan Siswi 22 orang yang belajar beralaskan lantai Karena tidak ada meja dan kursi akhirnya mereka belajar di lantai.

"Bukan kebanyakan murid tapi situasi dan kondisinya kampung Gaga, itu banyak penduduknya,"Ungkap RATIJA, saat dikonfirmasi Awak Media Kamis (18/7/2024).



SMP dan SMA.kampung Gaga Kecamatan Muara Gembong  memiliki sebanyak 105 murid, namun hanya memiliki beberapa Kursi dan meja,  ruang kelas belajarpun belum bisa di bilang layak pelapon ruangan  atas  sudah pada hancur untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah itu membutuhkan beberapa ruang kelas. Sehingga saat ini masih banyak kekurangan Kursi dan meja

RATIJA  menuturkan, kondisi kekurangan ruang kelas ini sudah terjadi puluhan tahun lalu. Namun untuk siswa belajar di lantai sudah berlangsung selama delapan tahun.

"Yayasan IMAN berdiri sejak tahun 1998 sampai tahun 2024.saat ini masih berjalan namun  fasilitas belajar dan sudah rusak-rusak," katanya.



Masih Ratija ia menuturkan, pihak sekolah pernah beberapa kali menyampaikan kondisi miris tersebut kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Namun tidak ada respons apapun.

sampai saat ini enggak ada perubahan," katanya.

dia berharap, pemerintah daerah maupun pemerintah pusat agar dapat memperhatikan dan segera mencarikan solusi terhadap permasalahan tersebut agar, Supaya siswa - siswi kami bisa belajar dengan nyaman itu saja sih. bapak mah mohon dibantu Kursi, meja dan perbaikan plapon ruangan Sekolah   "tutupnya.


( M.Udin )

×
Berita Terbaru Update