-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Lakukan Door to Door System, Bhabinkamtibmas Alusi Batjas ajak Warga jaga Kamtibmas

11 Juli 2024 | 6:19:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-11T11:19:02Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com  - Rutin melakukan giat sambang dari Rumah ke Rumah Warga, Bhabinkamtibmas Desa Alusi Batjas, Aipda N. REVILELI melaksanakan Door to Door System (DDS) ke Warga RT 02 / RW 01, Desa Alusi Batjas, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (11/08/24).


Door to Door System (DDS) adalah merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas. Selain untuk menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas, kegiatan ini merupakan upaya Polri dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan Warga Masyarakat, serta untuk menggali informasi tentang perkembangan situasi Kamtibmas di lingkungan Desa dan menyerap permasalahan yang terjadi ditengah-tengah Masyarakat.


Dalam giat Door to Door System (DDS) melalui Sambang tersebut, terlihat Bhabinkamtibmas melakukan dialog aktif dan berinteraksi langsung dengan Warga Binaannya dalam rangka menyampaikan Himbauan dan pesan terkait pentingnya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif serta meningkatkan kewaspadaan Masyarakat guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas hingga aksi tindak kejahatan.


Bhabinkamtibmas pun menghimbau sekaligus memberikan pemahaman terkait dampak buruk dari mengkonsumsi minuman keras yang dapat menimbulkan pelanggaran hukum seperti KDRT, penganiayaan atau kekerasan bersama, kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur hingga perbuatan pidana lainnya, yang dapat merugikan diri sendiri, Keluarga maupun Orang lain.


Tak hanya itu, saat ini sedang berlangsungnya perhelatan Piala Eropa dan Piala Copa America sehingga pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas pun menghimbau dan mengajak Masyarakat yang akan melakukan aktivitas nonton bareng (nobar) agar tidak melakukan perbuatan yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas seperti melakukan konvoi hingga mengkonsumsi miras.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Kormomolin Iptu EVER FASSE, mengatakan, kegiatan DDS (Door To Door System) ini merupakan bagian dari kegiatan rutin dan wajib dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas sebagai bentuk pendekatan diri dengan Masyarakat sehingga dapat mengetahui segala Informasi dan situasi yang berkembang di Desa binaan, sekaligus memberikan Himbauan dan pesan Kamtibmas.


“Dengan terjalinnya kemitraan yang baik di antara Polri dengan Masyarakat, diharapkan dapat terciptanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang nyaman dan kondusif” tutur Kapolsek. (*)

×
Berita Terbaru Update