-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kembali gelar Jumat Curhat, Wakapolres Kepulauan Tanimbar dengar keluhan dan masukan Masyarakat

12 Juli 2024 | 11:18:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-12T16:32:00Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Guna menyerap langsung keluhan serta saran dan masukan dari Masyarakat, Polres Kepulauan Tanimbar kembali menggelar Program bertajuk Jumat Curhat di Desa Arui Das, Kecamatan Wertamrian Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (12/07/24).


Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar yang diwakili Wakapolres Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., dan didampingi para Kasat, Kapolsek Wertamrian hingga Personel Polres Kepulauan Tanimbar dan jajaran Polsek Wertamrian, serta dihadiri oleh Kepala Desa Arui Das, Ketua BPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda hingga Tokoh Masyarakat.


Giat Jumat Curhat yang digelar Polres Kepolisian Tanimbar dengan mengusung tema wujudkan Polisi Keselibur (Polisi sahabat Masyarakat) ini adalah merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi LISTYO SIGIT PRABOWO yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek jajaran, yang merupakan program lanjutan dari Quick Wins Presisi yaitu Beyond Trust Presisi.


Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., menjelaskan, kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung curhatan dari Masyarakat mengenai keluhan serta saran dan masukan dari Masyarakat terkait dengan situasi Kamtibmas hingga pelayanan Kepolisian khususnya Polres Kepulauan Tanimbar.


Namun sebelumnya Wakapolres pun turut menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bapak Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., pada giat Jumat Curhat kali ini, dikarenakan sedang mengikuti kegiatan penting lainnya.


“Dengan mendengar keluhan serta saran dan masukan dari Masyarakat, hal ini tentunya dilakukan untuk kemajuan institusi Polri serta terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan Masyarakat” ungkapnya.


Lebih lanjut Wakapolres mengungkapkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan Polri agar bisa menjadi pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat. Sehingga untuk menindaklanjuti hal tersebut, Ia menegaskan bahwa giat Jumat Curhat ini akan terus dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat, dengan mengundang seluruh elemen Masyarakat secara bergantian dari beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Kegiatan yang berlangsung dengan santai dan penuh keakraban ini kemudian diisi dengan penyampaian Imbauan dan pesan Kamtibmas oleh Polres Kepulauan Tanimbar hingga Dialog interaktif dengan seluruh elemen Masyarakat yang hadir seraya menjawab dan menerima langsung curhatan terkait dengan situasi Kamtibmas hingga masukan yang disampaikan terhadap pelaksanaan tugas Polri. (*)

×
Berita Terbaru Update