-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Keberadaan UPZ Masjid dan Musala Sangat Berperan dalam Menggali Potensi Zakat

11 Juli 2024 | 1:34:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-11T06:34:01Z

 


Majalengka..mediajurnalinvestigasi.com-Ratusan pengurus UPZ Masjid dan Musala se-Kabupaten Majalengka  mengikuti Workshoop para pengurus UPZ se kabupaten Majalengka di Islamic Centre Majalengka. 


Dana zakat yang dihimpun melalui umat Islam yang dinilai mampu sangat membantu orang-orang kurang mampu. Untuk menghimpun dana zakat ini, maka keberadaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid dan Musala sangat berperan strategis, guna menggali seluruh potensi zakat yang ada di lingkungannya.


"Ya, peran pengurus UPZ di masjid dan musala sangat besar dan stretegis. Makanya kami berharap, pengurus UPZ dapat bergerak dengan lebih masif agar pengumpulan zakat menjadi lebih optimal, sehingga apa yang menjadi tujuan dari zakat, infaq dan sedekah, sebagai salah satu solusi dalam mengatasi berbagai problematika kemiskinan dan kesenjangan sosial di tengah masyarakat dapat kita lakukan secara sistematis," ujar H Agus Yadi Ismail saat membuka Workshop para pengurus UPZ se Kabupaten Majalengka di Islamic Center Majalengka.


(ddrh)

×
Berita Terbaru Update