-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar sambangi Satpam

17 Juli 2024 | 8:00:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-17T13:07:00Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka melaksanakan tugas fungsi sebagai pembinaan keamanan swakarsa teknis, pengkoordinasian, dan pengawasan terhadap Satuan Pengamanan (Satpam), Ps. Kanit Binkamsa Polres Kepulauan Tanimbar Aipda Y. LARWUY menyambangi Satpam, Rabu (17/07/24).


Kegiatan Binkamsa yang dilakukan dari kantor ke kantor Swasta yang memiliki petugas keamanan swakarsanya ini, dilaksanakan untuk membangun komunikasi dan efektivitas pelaksanaan tugas kedepan, dari Satuan Pembinaan Masyarakat terhadap Satuan Pengamanan di wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar.


Tujuan daripada kegiatan yang dilakukan oleh Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar ini untuk melakukan pengawasan sekaligus memberikan Imbauan dan pesan Kamtibmas kepada Anggota Satuan Pengamanan (Satpam) yang bertugas pada PT. Pegadaian Saumlaki, Jl. Mathilda Batlayeri, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Pada kesempatan itu, Ps. Kanit Binkamsa Aipda Y. LARWUY memberikan wawasan kepada Anggota Satpam terkait tata cara melakukan pengamanan yang baik dan benar agar objek yang dijaga terhindar dari gangguan Kamtibmas. Petugas satuan pengamanan pun diminta untuk selalu aktif berkoordinasi dengan personel Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar.


Tak hanya itu, Ps. Kanit Binkamsa juga memberikan Imbauan dan pesan Kamtibmas kepada Petugas Pengamanan swakarsa dalam hal ini Satpam bahwa, saat melaksanakan tugas agar selalu menjaga kewaspadaan terhadap tindak kejahatan dengan rutin melakukan Patroli dan pengawasan, serta tetap menjaga keselamatan diri sehingga dapat mengendalikan situasi Kamtibmas di wilayah tugasnya.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Binmas Iptu J. SAMPONU mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar dalam mengantisipasi terjadinya 3C diantaranya Curat, Curas maupun Curanmor hingga tindak kejahatan lainnya yang bisa saja terjadi di Wilayah kerjanya.


“Selain itu, kegiatan yang rutin dilakukan inipun untuk menjalin sinergitas antara Polri dan Satpam dalam pelaksanaan tugas di lingkup kerjanya” jelasnya.

 

Dengan adanya kegiatan sambang yang rutin dilakukan ini, sambung Kasat, semoga diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan kerjasama yang baik antara Kepolisian dan Petugas Satuan Pengamanan dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. (*)

×
Berita Terbaru Update