-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Operasi Patuh, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar latihan Pra Operasi

12 Juli 2024 | 11:27:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-12T16:32:48Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam mempersiapkan pelaksanaan Operasi Patuh Salawaku 2024, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) dengan sandi “Patuh Salawaku 2024” bertempat di ruang Vidcon Mapolres Kepulauan Tanimbar, Jumat (12/07/24).


Giat yang dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar dan diwakili Wakapolres Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., ini sekaligus membuka pelaksanaan Latpraops, yang tujuannya untuk mempersiapkan Personel dalam menghadapi pelaksanaan Operasi Patuh 2024, terutama penguasaan sasaran dan target operasi hingga tujuan terhadap Personel yang akan disampaikan pada pelaksanaan Operasi Patuh Salawaku 2024.


Pada kegiatan ini, nampak dihadiri oleh Kabag Ops Polres Kepulauan Tanimbar AKP H. LAISINA, Kasat Lantas Iptu MOH. JEN NAMKATU, para Pejabat Operasi hingga seluruh Personel yang terlibat dalam kegiatan Latihan Pra Operasi dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Salawaku 2024 yang akan digelar pada tanggal 15 Juli 2024 mendatang.


Dalam sambutannya, Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., mengatakan, pada pelaksanaan giat Operasi Patuh Salawaku 2025 ini adalah merupakan Operasi kewilayahan, yang akan dilaksanakan kurang lebih selama 2 minggu kedepan dan rencananya akan dimulai sejak tanggal 15 sampai dengan tanggal 28 Juli 2024 serta dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.


“Kegiatan ini tentunya merupakan salah satu kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan, sehingga diharapkan agar dalam pelaksanaannya tidak semata-mata sebagai kegiatan formalitas atau menggugurkan kewajiban kita sebagai anggota Polri” jelas Wakapolres.


Lebih lanjut Wakapolres menegaskan bahwa, Untuk pelaksanaan giat Operasi patuh ini kita mengedepankan tindakan Preemtif dan preventif, yaitu dengan memberikan tindakan berupa edukasi kepada Masyarakat baik melalui imbauan secara Lisan, tertulis maupun melalui media sosial.


Oleh sebab itu dengan adanya upaya-upaya ini, sambungnya, sehingga diharapkan kepada rekan-rekan para Pejabat Operasi maupun Anggota untuk selalu bertindak secara humanis. Walaupun diketahui bersama bahwa watak Masyarakat kita seperti apa, namun tidak mengurangi ketegasan kita di lapangan, lakukan dengan Humanis namun tetap tegas.


“Diharapkan agar para Personel sebagai Polisi bisa menjadi Agent of change (agen perubahan) bagi Masyarakat, oleh sebab itu pentingnya untuk bisa merubah karakter dan kebiasaan Masyarakat dari yang tidak tahu menjadi tahu terkait aturan-aturan yang ada” ungkapnya.


Seusai sambutan dari Wakapolres Kepulauan Tanimbar, acara pun dilanjutkan dengan pemberian Materi Oleh Kabag Ops Polres Kepulauan Tanimbar AKP H. LAISINA bersama Kasat Lantas Iptu MOH. JEN NAMKATU selaku Instruktur serta ditutup dengan pemberian materi sekaligus arahan oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K. (*)

×
Berita Terbaru Update