-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jamin rasa Aman, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar rutin laksanakan Patroli di sejumlah Gereja

01 Juli 2024 | 5:15:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-30T22:15:22Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang menjalankan ibadah di hari Minggu, Sat Samapta rutin laksanakan giat Patroli dan pengamanan pada sejumlah Gereja yang berada di Wilayah Kota Saumlaki, Minggu (30/06/24).


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P. METANILA mengatakan, pelaksanaan Patroli pada tempat-tempat ibadah yang rutin dilakukan ini adalah merupakan bentuk pelayanan Polri kepada Masyarakat dalam memberikan rasa aman dan lancar khususnya bagi Umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah di hari Minggu.


“Patroli ini tentunya merupakan langkah antisipasi atas timbulnya gangguan keamanan yang bisa saja terjadi di sejumlah Gereja, agar Umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah tanpa adanya rasa khawatir” ujarnya.


Lebih lanjut Kasat Samapta mengungkapkan, tempat ibadah merupakan tempat yang sakral bagi seluruh Umat Beragama, yang mana menjadi sarana atau sebagai wadah interaksi kepada Tuhan dan sesama. Puji-pujian, harapan dan doa pun dipanjatkan kepada sang pencipta. Oleh sebab itu diperlukan keamanan dan kenyamanan dalam beribadah.


“Lewat giat Patroli sekaligus pengamanan ini, diharapkan Umat Kristiani dapat melangsungkan ibadah di hari Minggu dengan aman, sukacita dan penuh hikmat” tuturnya.


Sementara itu dalam pelaksanaan tugas, dengan menggunakan kendaraan dinas berupa sepeda motor, Personel Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar terlihat menyambangi sejumlah Gereja guna memantau serta memberikan rasa aman bagi Masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah di hari Minggu.


Adapun pada giat Patroli dan pengamanan yang dilaksanakan ini dengan menyisir sejumlah Gereja, diantaranya Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Olilit Barat, Gereja Protestan Maluku (GPM) Jemaat Ebenhaezer Saumlaki, Gereja Katholik St. Matias Saumlaki, GPM Jemaat Damai, Gereja Katolik Tritunggal Maha Kudus Desa Sifnana hingga Gereja Protestan Maluku Jemaat Sejahtera Saumlaki.


Usai melaksanakan Patroli dan pengamanan di sejumlah Gereja, Personel Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar kembali melanjutkan

Patroli Cipta Kondisi dengan menyasar pada obyek vital hingga beberapa lokasi yang dianggap rawan guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas ataupun tindak pidana lainnya. (*)

×
Berita Terbaru Update