-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jaga Kondusifitas, Polsek Nirunmas rutin laksanakan Patroli Dialogis di siang hari

17 Juli 2024 | 8:06:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-17T13:06:19Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka menetralisir situasi dan kondisi Kamtibmas, Polsek Nirunmas rutin laksanakan Patroli Dialogis di Desa Manglusi, Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (17/07/24).


Kegiatan yang diawali dengan pelaksanaan Apel kesiapan pengecekan Personel ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Nirunmas Ipda A. MELSASAIL, dengan menyasar pada pusat keramaian, Pemukiman Warga hingga lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.


Dalam pelaksanaan Patroli yang dilaksanakan secara Mobile tersebut, nampak terlihat Petugas Patroli melakukan dialog aktif dengan Masyarakat lewat giat sambang guna menyerap informasi yang berkembang di tengah-tengah Masyarakat sekaligus menyampaikan Imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada Masyarakat.


Masyarakat diajak sekaligus diimbau untuk lebih peduli terhadap keamanan dan ketertiban lingkungan dengan terus meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan, serta segera laporkan apabila melihat atau mengetahui adanya gangguan Kamtibmas maupun tindak pidana kepada Bhabinkamtibmas atau pada Pos Polisi terdekat sehingga dapat segera untuk ditindaklanjuti.


Mengingat, minuman keras (miras) merupakan salah satu pemicu terjadinya gangguan Kamtibmas hingga menimbulkan tindak pidana yang marak terjadi, sehingga untuk menindaklanjuti perintah Pimpinan, Petugas Patroli pun menghimbau kepada Masyarakat untuk tidak menjual maupun mengkonsumsi minuman keras (miras) guna terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri hingga meresahkan Warga setempat.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Nirunmas Ipda A. MELSASAIL saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan Patroli yang dilaksanakan secara rutin oleh pihaknya tersebut adalah merupakan bentuk dari perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada Masyarakat, guna terciptanya situasi di wilayah Kecamatan Nirunmas khususnya pada Desa Manglusi senantiasa aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan nyaman.


“Kegiatan Patroli Dialogis ini tentunya merupakan komitmen kami untuk terus memastikan keamanan serta ketertiban dapat tercipta di tengah-tengah Masyarakat” ungkap Kapolsek.


Selain terciptanya situasi wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis, sambung Kapolsek, kegiatan Patroli yang rutin dilakukan oleh jajaran Polsek Nirunmas ini juga merupakan upaya Polri dalam menjalin Sinergitas, silaturahmi dan kemitraan yang baik serta meningkatkan kehadiran Polri di tengah-tengah Masyarakat guna membangun kepercayaan Masyarakat terhadap Polri. (*)

×
Berita Terbaru Update