-->

Notification

×

Iklan

Iklan

H.Jefry Romdonny Lakukan Kegiatan Reses Di Dapil 2 Majalengka Bahas UU Perbankan Syariah

23 Juli 2024 | 10:20:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-23T03:20:00Z


Majalengka,Media Jurnal Investigasi-Bertempat di Desa Cibogor Kecamatan Ligung dan Desa Sukakerta Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, dalam kegiatan reses tersebut Jefry Romdonny 

turut mensosialisasikan tentang Undang-Undang Perbankan Syariah No. 21 tahun 2008 kepada masyarakat di Dapil tersebut.



Dr. H.Jefry Romdonny,  M.Si, anggota DPR-RI Komisi XI Fraksi Gerindra Jabar IX Dapil SMS , melakukan kunjungan kerja kegiatan Reses di Kabupaten Majalengka untuk Daerah  Pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Kertajati, Jatitujuh, Jatiwangi dan Ligung, pada Minggu (21/07/24).


Dalam kegiatan reses ini turut hadir mendampingi Bakal Calon Bupati Majalengka,  H. Eman Suherman,  

Wakil Ketua DPRD Majalengka, Fraksi Gerindra,  H.Didin Jaenudin, S. IP, anggota DPRD dari Fraksi Gerindra Majalengka dan juga Sekretaris DPC. Partai Gerindra Majalengka, H. Ano Suksena yang juga anggota DPRD Majalengka terpilih periode 2024-2029.


Jefry mengharapkan agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap lembaga keuangan pemberi pinjaman modal usaha terutama usaha UMKM. Masyarakat dihimbau lebih peka dan tidak terjebak oleh pinjaman modal (keuangan) secara  instan dan riba yang tidak diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk kegiatan usaha UMKM dan lainnya, ujar Jefry.



Ia menganjurkan agar masyarakat mencari permodalan kepada bank yang berbasis syariah untuk modal usahanya. Karena melalui Undang-Undang Perbankan Syariah No. 21 tahun 2008  bahwa salah tujuan dan fungsi bank syariah yaitu menunjang pelaksanaan pembangunan nasional yang meningkatkan keadilan, kebersamaan dan pemerataan keadilan kesejahteraan rakyat,  ungkap Jefry. 


Ia juga meminta kepada pihak Perbankan Syariah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pemberian modal dan menjadi mitra usaha syariah dalam kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Selain itu perbankan syariah diharapkan memberikan dorongan dan pelayananterbaiknya kepada masyarakat agar menjadi mitra usaha syariah yang saling menguntungkan.

(Ganjar Nugraha)

×
Berita Terbaru Update