-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hari kedua Operasi Patuh Salawaku 2024, Polres Kepulauan Tanimbar lakukan Razia

16 Juli 2024 | 8:46:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-16T13:46:27Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam upaya meningkatkan disiplin Masyarakat dalam berlalu lintas, jajaran Kepolisian Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Operasi Patuh Salawaku tahun 2024 dengan melakukan Razia di hari kedua, Selasa (16/07/24).


Pelaksanaan Operasi ini dengan melibatkan Personel Polres Kepulauan Tanimbar yang dibagi menjadi beberapa bagian Satuan Tugas (Satgas), serta turut melibatkan Personil Provost Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor dan Polisi Militer dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara maupun Angkatan Laut, yang dilakukan secara stasioner di 2 (dua) lokasi berbeda.


Sasaran dari giat Operasi ini diantaranya, para Pengemudi atau Pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan Ponsel saat berkendara, Pengendara yang masih dibawah Umur, berboncengan lebih dari 1 (satu) Orang, tidak menggunakan Helm SNI maupun Safety Belt, Pengemudi dalam pengaruh alkohol saat berkendara, melawan arus lalu lintas hingga Pengemudi yang melebihi batas kecepatan.


Tampak puluhan kendaraan baik roda dua, roda empat maupun roda enam yang melintas, dihentikan oleh Personel dari dua arah berbeda. Secara humanis, Petugas pun memeriksa surat kendaraan sekaligus mengecek kelengkapan kendaraan seperti TNKB, kaca spion, lampu sein dan lain sebagainya.


Adapun terdapat beberapa Pengendara yang terjaring razia dengan melakukan pelanggaran berupa tidak menggunakan Helm saat berkendara, melawan arah lalu lintas, pengendara yang masih dibawa umur, tidak membawa surat kendaraan hingga tidak menggunakan TNKB (tanda nomor kendaraan bermotor) pada kendaraan.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan, tujuan daripada pelaksanaan Operasi Patuh Salawaku 2024 ini adalah untuk melakukan penertiban kepada para Pengendara yang melakukan pelanggaran, sehingga Mereka dapat menaati setiap aturan dalam berlalu lintas demi keselamatan bersama baik kepada para pengendara maupun para pejalan kaki.


“Melalui Operasi Keselamatan ini, diharapkan dapat lebih meningkatkan kesadaran Masyarakat dalam memahami dan mematuhi peraturan berlalu lintas dalam berkendara demi keselamatan bersama” ungkapnya.


Selain itu, Iptu OLOF BATLAYERI mengungkapkan bahwa, pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya dengan terus menekan para pengguna jalan agar tidak melakukan pelanggaran. Hal ini tentunya dilakukan untuk mencegah terjadinya potensi kecelakaan lalu lintas yang dapat merugikan diri sendiri, Keluarga maupun Orang lain.


“Kunci utama dalam menciptakan lalu lintas yang aman, tertib dan selamat adalah menjadi sadar dan patuh terhadap aturan sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas” tutupnya. (*)

×
Berita Terbaru Update