-->

Notification

×

Iklan

Iklan

H.Abdul Kadir Sinambela Buat Syukuran,Sang Putra Lulus Akmil sebagai Perwira

26 Juli 2024 | 11:43:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-26T04:43:15Z


Labura _ Jurnal Investigasi. Com. 

Tak lepas dari doa dan dukungan orang tua yang senantiasa mengiringi perjalanan seorang Taruna Akademi Militer (Akmil) bernama Letda Czi Raja Sinambela, S. Tr.Han telah berhasil dilantik menjadi seorang perwira.


Usaha tidak akan mengkhianati hasil nampaknya cocok disematkan untuk kisah dan perjalanan karir Letda Czi. Raja Sinambela, S Tr.Han. Perwira TNI AD ini akhirnya dinyatakan lulus dari Akademi Militer (Akmil).


Raja mengatakan, kelulusannya ini tidak mungkin tercapai tanpa ada kerja keras kedua orang tua di baliknya. Perjuangan kedua orang tuanya yang seorang petani menjadi pemacu Raja dalam menyelesaikan studi militernya.

"Saya sendiri tahu jerih payah dari orang tua saya. Dari yang awalnya tidak punya apa-apa, saya meyakini bahwa bapak dan juga ibu saya kerja kerasnya sebagai petani, saya sangat berterima kasih," kata Raja"


Di samping itu, kata Raja, orang tuanya juga memberikan bekal yang cukup sejak dirinya kecil. Bekal itulah yang kemudian diusung Raja hingga menyelesaikan studinya di Akmil.

"Karena dari merekalah saya dibiasakan hal-hal kecil, hingga saya menerapkannya di taruna, sehingga alhamdulillah saya dapat selesai di Akmil ini," tutur dia.


Karena rasa sukur itu pula Haji Abdul Kadir Sinambela seorang petani sekaligus tokoh masyarakat Desa Damuli Pekan mengadakan acara syukuran di kediamannya usai ke lulusan raja di Akademi Militer (Akmil). 

"Saya berharap Raja Sinambela menjadi perwira yang berbudi bakti wira utama dan membanggakan keluarga, agama, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Abdul Kadir yang berprofesi sebagai petani 


Tampak hadir dalam acara syukuran tokoh masyarakat, alim ulama, pemerintah desa serta insan pers turut memberikan selamat dan memeriahkan acara syukuran Anak Haji Abdul Kadir Sinambela Letda Czi. Raja Sinambela S.Tr.Han.

(MJI/Afan Sitorus) 

×
Berita Terbaru Update