-->

Notification

×

Iklan

Iklan

GOL SEMATA WAYANG DARI JENS RAVEN BAWA TIMNAS INDONESIA JUARA PIALA ASEAN U-19 CHAMPIONSHIP 2024

29 Juli 2024 | 11:06:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-29T16:06:07Z




Surabaya, MJI.COM - Peluit akhir ditiup wasit Faisal Sulaeman asal Saudi Arabia, Timnas Indonesia U-19 menjadi juara Piala ASEAN U-19 CHAMPIONSHIP 2024 setelah menaklukkan Thailand 1-0.

Gol semata wayang dari Jens Raven membuat Merah Putih berkibar di podium tertinggi. Timnas Indonesia U-19 versus Thailand U-19 tersaji tontonan paling seru bertanding di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya-Indonesia.


Berkat gol Tunggal semata wayang yang disarangkan Jens Raven melalui skema bola mati. Sepak pojok dari Kafiatur Rizky disundul oleh Kadek Arel. Bola lantas dituntaskan oleh Jens Raven. Indonesia memimpin 1-0 dimenit ke 18.





Serangan-serangan Thailand tak padam menjelang menit akhir laga. Sementara pemain-pemain Indonesia juga tidak letih bertahan. 5 menit tambahan waktu menjadi ajang adu kekuatan serangan Thailand versus pertahanan Indonesia.


Data statistik akhir pertandingan partai final ini di dapatkan delapan tembakan dari kubu Thailand, dengan perincian empat mengarah ke gawang dan lainnya melenceng, bisa menjadi acuan untuk melihat tingkat keseriusan ancaman kubu lawan.


Dua penyelesaian akhir tim Thailand yang mengenai tiang sisi kiri-kanan merupakan suatu keberuntungan bagi pemain-pemain timnas U-19 Indonesia dalam bertahan. 







Ini adalah kali kedua Indonesia tampil di final Piala AFF U-19. Setelah menang di Piala AFF U-19 2013 di era Evan Dimas dan kawan-kawan, kali ini tim Indonesia U-19 di masa Dony Tri Pamungkas sang kapten bisa meraih kemenangan.



Timnas Indonesia U-19 dan Thailand U-19 sama-sama menempatkan pemain terbaik sejak menit awal. Tim Merah Putih skuad Garuda muda mengandalkan pemain-pemain yang kerap menjadi pilihan utama coach Indra Sjafri. 

Sedangkan Thailand menempatkan pemain-pemain pilihan macam Kittipong Bunmak dan Caelan Ryan.






Susunan Pemain : 


* THAILAND U-19 (5-4-1): 

Kittipong Bunmak (PG); Singha Marasa, Pikanet Laohawiwat, Jhetsaphat Khuantanom, Piyawat Petra, Pakawat Taengoakson; Thanawut Phochai, Thanakrit Chotmuangpak, Siradanai Phosri, Phongsakon Sangkasopha; Caelan Tanadon Ryan.


* INDONESIA U-19 (3-4-3): 

Ikram Algiffari (PG); Alfharezzi Buffon, Kadek Arel Priyatna, Iqbal Gwijangge; M Mufli Hidayat, Welber Jardim, Muhammad Kafiatur, Dony Tri Pamungkas; Arlyansyah Abdulmanan, Jens Raven, M Riski Afrisal


×
Berita Terbaru Update