-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Minggu Kasih di Gereja, Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar sampaikan Himbauan Kamtibmas

15 Juli 2024 | 4:13:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-14T21:13:56Z



Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka untuk memahami berbagai macam kondisi Kamtibmas di lapangan, Satuan Binmas Polres Kepulauan Tanimbar menggelar kegiatan “Minggu Kasih” di Gereja Katolik Santa Maria Bunda Allah, Desa Amdasa, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (14/07/24).


Kegiatan Minggu Kasih (Beyond Trust) Presisi Polri yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu J. SAMPONU tersebut, diawali dengan pelaksanaan Ibadah Perayaan Ekaristi Minggu Biasa Ke XV yang dipimpin langsung oleh Pastor RD HUBERTUS MASRIAT dengan Umat yang hadir kurang lebih berjumlah 200 (dua ratus) Orang.


Dalam acara Minggu Kasih seusai pelaksanaan Ibadah tersebut, adapun beberapa hal penting terkait dengan Kamtibmas yang disampaikan oleh Kasat Binmas diantaranya, pelanggaran Lalu Lintas yang meningkat hingga tingkat kejahatan yang semakin tinggi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Warga para Umat yang hadir pun diimbau untuk selalu mewaspadai segala bentuk kejahatan yang bisa datang kapan saja, hingga mengedukasi para Orang tua untuk selalu menjaga dan mengawasi Anak-Anaknya. Mengingat, kasus yang melibatkan Anak sangat meningkat dari tahun ke tahun di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, oleh karena itu peran Orang tua sangatlah penting dalam memberikan perhatian penuh terhadap Anak.


Tak hanya itu, Umat pun diimbau untuk selalu mematuhi segala aturan yang berkaitan dengan Lalu Lintas, khususnya bagi Anak-Anak yang dikategorikan masih dibawah umur. Sehingga pentingnya perhatian dari para Orang tua untuk terus memberikan edukasi dan teguran secara langsung, serta tidak membiarkan Anak untuk mengendarai kendaraan. Hal ini dilakukan tentunya untuk keselamatan bersama dan terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan.


“Saat ini, kita telah memasuki tahapan Pilkada, sehingga Masyarakat diharapkan untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya masing-masing. Pilihan boleh berbeda, namun persaudaraan harus tetap dijaga agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif” jelasnya.


Sebelum menutup Imbauan dan Edukasi yang disampaikan, Iptu J. SAMPONU menjelaskan bahwa nantinya pada Bulan Agustus akan dilaksanakan pembukaan kebun baru, sehingga Ia menghimbau untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Hindari perbuatan maupun tindakan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas hingga tindak pidana, dan bisa merugikan diri sendiri.


“Apabila melihat hal-hal yang mencurigakan agar segera dilaporkan ke Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas maupun ke Pos Polisi terdekat, sehingga bisa ditindaklanjuti segera” tutupnya.


Kegiatan Minggu Kasih yang merupakan tindak lanjut dari program Beyond Trust Presisi Polri ini pun berlangsung dengan aman dan mendapat respon positif dari Masyarakat Desa Amdasa, Kecamatan Wertamrian tersebut. Tentunya kegiatan ini tak hanya bertujuan sebagai sarana untuk menyisipkan edukasi tentang pencegahan kejahatan, namun sebagai sarana untuk lebih  mempererat hubungan antara Polisi dengan Masyarakat. (*)

×
Berita Terbaru Update