-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Ekonomi Ponpes, Baznas Majalengka ‎Bantu dengan Program Singer

11 Juli 2024 | 4:23:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-11T09:23:25Z

 

Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com-Pondok pesantren (Ponpes) di wilayah Kabupaten Majalengka perlu terus di dukung, terutama dalam hal pengembangan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM). Produk-produk UMKM yang dihasilkan oleh para santri dan ustadz di pesantren-pesantren tersebut, juga berkualitas dan berdaya saing, serta pastinya berlabel Halal.


Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, H. Agus Yadi Ismail mengatakan, potensi yang dimiliki oleh para pondok pesantren, terutama dalam hal pengembangan UMKM, perlu terus di dukung dan dikembangkan.


“Untuk itulah, Baznas Majalengka hadir dengan memberikan permodalan, juga berupa alat gerobak untuk mendukung usaha-usaha kecil menengah di ponpes-ponpes tersebut,” ujarnya, awal Juli 2024.


Agus menambahkan, produk UMKM yang dihasilkan oleh ponpes-ponpes yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka cukup berkualitas dan berdaya saing. Namun masih kurang dalam hal pemasaran.


“Oleh karenanya, kami dari Baznas membantu sebisa mungkin. Termasuk dalam hal pemasaran, ini bagian dari merealisasikan program Baznas Majalengka Singer,” ujarnya.


Agus menjelaskan, sebagai upaya real, fakta bahwa di kantor Baznas Kabupaten Majalengka telah terpajang produk-produk UMKM, produk dari para pelaku UMKM, salah satunya pelaku-pelaku UMKM pondok pesantren.


“Kami akan terus mengedukasi, menyalurkan bantuan, serta membantu pemasaran pelaku UMKM di ponpes-ponpes,” ucapnya.


(ddrh)

×
Berita Terbaru Update