-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Contreversi Peningkatan Jalan Lanjutan Bungin Paket ll Di Sinyalir CV.Waren Buana Dan Dinas Kongkolingkong

29 Juli 2024 | 9:27:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-29T14:27:02Z


Bekasi, Media Jurnal Investigasi -  Setelah Banyak menuai Contreversi Proyek peningkatan Jalan lanjutan Bungin Paket ll di Desa Pantai Bakti  Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. yang didanai melalui APBD Kabupaten Bekasi Tahun Anggaran 2024, diduga bermasalah, dan jadi ajang lahan bisnis antara pihak kontraktor dan Dinas.

Pasalnya saat kegiatan tersebut di laksanakan oleh  CV.WAREN BUANA. dengan anggaran sebesar Rp 993.976.970.00. dan spesifikasi panjang 250 meter, lebar 5 meter, serta tinggi 25 cm ini disinyalir tidak memenuhi standar spesifikasi yang ditetapkan.



Saat awak media mengunjungi lokasi proyek, ditemukan kejanggalan dalam pemasangan besi dowel yang kurang Sesuai dari Spec, Hal ini berpotensi membuat kekuatan beton mudah retak. Bahkan di lihat dari jarak besi dowel tibar ke cincin tidak sesuai. ditambah Pula mutu Beton yang diduga sangat di Ragukan kwalitasnya yang menjadi masalah saat ini masih dalam tahap pekerjaan saja jalan sudah banyak yang Retak - retak.


"Upaya konfirmasipun dilakukan kepada Ag, pengawas kegiatan proyek, melalui telepon WhatsApp, namun tidak mendapatkan tanggapan yang jelas.



Sehingga situasi ini menimbulkan keprihatinan di kalangan masyarakat yang berharap agar pihak terkait segera mengambil tindakan untuk memastikan proyek berjalan sesuai standar yang ditetapkan demi kualitas infrastruktur yang baik di Kabupaten Bekasi.


Bisa di duga kuat kontraktor melakukan pelanggaran akibat banyak nya pemotongan seperti, potongan fee Dinas 10%, pengetikan 3%, pengawas 1%, PPTK 1%, menebus buku sekitar 1 juta lebih, Sehingga tidak menutup kemungkinan para pihak kontraktor berbuat nakal. 



( Udin )


 

×
Berita Terbaru Update