-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah gangguan Kamtibmas di malam hari, Polsek Wermaktian rutin gelar Patroli KRYD

25 Juli 2024 | 8:12:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-25T01:12:42Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com Agar terciptanya situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Polsek Wermaktian secara rutin dan kontinyu tingkatkan Patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) di malam hari, Selasa (23/07/24) malam.


Dengan mengendarai kendaraan dinas roda dua, nampak terlihat Petugas Patroli menyisir sejumlah lokasi dengan menyasar pada tempat-tempat keramaian, tempat tongkrongan Muda-Mudi, pemukiman Warga hingga lokasi yang berpotensi dapat menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas.


Selain melakukan Patroli secara Mobile di beberapa lokasi berdasarkan sasaran yang dituju untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kriminalitas di malam hari, Petugas Patroli pun melakukan dialogis dengan menyambangi Warga sambil melakukan interaksi aktif.


Pada kesempatan itu, terlihat Personel Polsek Wermaktian yang tergabung dalam pelaksanaan Patroli menyampaikan Imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung sekaligus mengajak Warga untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban terhadap lingkungan sekitar guna mengantisipasi berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas.


Petugas Patroli pun menghimbau Kepada Para Pemuda agar tidak berkerumun sampai larut malam maupun mengkonsumsi minuman keras. Serta mengarahkan Anak-Anak Sekolah agar tidak berkeliaran hingga larut malam dan memperhatikan waktu istirahat sehingga tidak menimbulkan kenakalan remaja seperti pencurian dan tawuran yang bisa menyebabkan terjadinya tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri.


Di Tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Wermaktian Ipda MARTINUS NIFANNGILJAU mengatakan, tentunya sudah menjadi tugas utama kami sebagai Aparat Kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Warga sehingga dapat mengurangi potensi gangguan Kamtibmas, yang diharapkan bisa menekan niat dan kesempatan para pelaku tindak kriminal untuk melancarkan aksinya.


“Kegiatan ini merupakan komitmen Kami untuk mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan baik siang maupun malam yang sangat meresahkan di tengah-tengah Masyarakat” ungkap Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus secara rutin melaksanakan giat Patroli ini. Menurutnya, giat Patroli ini merupakan salah satu upaya Polsek Wermaktian untuk mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan di wilayah hukum Kecamatan Wermaktian sekaligus memberikan Himbauan dan pesan Kamtibmas.


Selama pelaksanaan Patroli KRYD berlangsung hingga selesai, tidak ditemukan adanya hal-hal menonjol yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas maupun terjadinya tindak kriminal. Situasi Kamtibmas pun berlangsung dan terpantau aman dan kondusif. (*)

×
Berita Terbaru Update