-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Lorwembun berikan edukasi dan pesan Kamtibmas lewat giat sambang kepada Anak-Anak

06 Juli 2024 | 5:34:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-06T10:34:51Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Bhabinkamtibmas Desa Lorwembun Polsek Kormomolin, Bripka PETRUS KELIDUAN, menyambangi Anak-Anak yang sementara bermain di Desa Lorwembun, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (06/07/24).


Dalam kunjungannya tersebut, Bripka PETRUS KELIDUAN memberikan Edukasi dan pesan Kamtibmas kepada Anak-Anak yang sedang bermain di pinggiran jalan. Mereka diimbau untuk selalu berhati-hati apabila sedang bermain di pinggiran jalan.


Bhabinkamtibmas pun berkesempatan untuk memberikan edukasi, motivasi serta menghimbau  dan mengajak sekaligus mengingatkan kepada Anak-Anak untuk tidak lupa belajar dan tidak menghabiskan waktunya hanya untuk bermain Game Online, mengingat saat ini game online dapat berdampak buruk baik secara fisik maupun mental.


“Manfaatkanlah waktu bermain dengan melakukan kegiatan yang positif seperti belajar, berolahraga, membaca buku maupun membantu orang tua di rumah” ucap Bhabinkamtibmas.


Selain itu, Bhabinkamtibmas pun memotivasi Anak-Anak tersebut untuk tetap menjaga keakraban dalam pertemanan saat melakukan aktivitas bermain. Bripka PETRUS juga mengimbau agar tidak saling mengolok dengan teman sendiri, hindari serta cegah sedini mungkin bentuk tindakan kekerasan ataupun perkelahian yang bisa merugikan diri sendiri.


“Taatilah perintah Orang tua di rumah maupun Guru di Sekolah, hal ini tentunya penting untuk diperhatikan dan dilakukan agar kelak menjadi Anak yang baik dan berguna di masa depan” jelasnya.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Kormomolin Iptu EVER FASSE mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Polri dalam menjalin kedekatan dengan Anak sejak usia dini sehingga dapat merubah karakter Anak agar dapat berguna di masa depan dan membentuk kepribadian yang bagus bagi Anak.


“Hal ini merupakan bentuk kepedulian Polri lewat Bhabinkamtibmas terhadap seluruh Warga binaannya termasuk Anak-Anak, dengan harapan dapat mewujudkan Polisi sahabat Anak yang selalu dekat” ungkapnya.


Tak hanya itu, Kapolsek pun menghimbau kepada Warga khususnya para Orang tua untuk selalu memperhatikan, mengawasi serta batasi aktivitas Anak diluar Rumah dalam hal ini pergaulan. Mengingat kasus yang melibatkan Anak dibawah umur marak terjadi, sehingga pentingnya pengawasan ketat dari para Orang tua guna terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. (*)

×
Berita Terbaru Update