-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Bomaki pantau pelayanan Kantor Desa

05 Juli 2024 | 5:58:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-04T22:58:27Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat serta meningkatkan sinergitas Polri dengan Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas Bomaki Aipda CLEMENS DASFAMUDI menyambangi sekaligus memantau giat pelayanan pada Kantor Desa terhadap pemilik lahan pertanian produktif yang berada di Desa Bomaki, Kamis (04/07/24).


Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas sebagai ajang silaturahmi Polri bersama Masyarakat serta sebagai upaya untuk memberikan Himbauan Kamtibmas ini, tentunya sudah menjadi rutinitas yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas sebagai bentuk kepeduliannya terhadap Masyarakat pada Wilayah binaannya.


Di Sela-sela kegiatan, Bhabinkamtibmas memberikan edukasi dan sosialisasi kepada Masyarakat tentang Undang-Undang perlindungan Anak nomor 35 Tahun 2014, terkait dengan perlindungan Anak dari tindak kekerasan fisik, psikis, kejahatan seksual maupun tindak kejahatan lainnya.


“Pentingnya pendampingan dari para Orang tua untuk selalu memperhatikan dan mengawasi setiap kegiatan Anaknya” ungkap Bhabinkamtibmas.


Lebih lanjut Bhabinkamtibmas menghimbau dan mengajak Masyarakat tentang dampak dari mengkonsumsi minuman keras yang berlebihan, karena dapat berakibat pada perbuatan yang melanggar hukum berupa KDRT, penganiayaan/kekerasan bersama, kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur hingga perbuatan pidana lainnya.


Bhabinkamtibmas pun menyampaikan agar Warga di Desa binaan tidak mudah terprovokasi dengan berita Hoax atau berita yang belum tentu kebenarannya maupun isu sara yang berkembang, serta diharapkan agar tetap menjaga hubungan kerukunan hidup orang basudara, maupun hidup toleransi kerukunan antar umat beragama.


Selain itu, terkait dengan Kondisi cuaca yang saat ini tidak menentu sehingga Bhabinkamtibmas menghimbau agar selalu mengutamakan keselamatan saat hendak melakukan aktivitas laut, maupun di darat guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. mengingat situasi alam tidak bisa diprediksi dan kapan saja bisa berubah - ubah.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Tanimbar Selatan AKP M. HASBI EKO PURNOMO, S.I.K. menjelaskan bahwa pentingnya sinergitas dan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan Perangkat Desa dan seluruh Warga guna memelihara Kamtibmas yang kondusif sehingga pembangunan di Desa dapat berjalan dengan baik serta dapat saling berbagi informasi.


“Melalui giat sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini, diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman serta terjalinnya kemitraan yang baik antara Bhabinkamtibmas, Pemerintah Desa dan Warga Masyarakat” tutur Kapolsek. (*)

×
Berita Terbaru Update