-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Berikan rasa aman, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar amankan Misa dan Ibadah Minggu

07 Juli 2024 | 10:49:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-07T15:53:43Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam upaya memastikan keamanan dan kenyamanan Umat Kristiani yang sedang melaksanakan Misa dan ibadah Minggu, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar telah mengambil langkah proaktif dengan mengerahkan Personel untuk melakukan pengamanan dan pengaturan, Minggu (07/07/24).


Berbagai langkah pengamanan telah diambil dengan menempatkan Personel Satlantas pada sejumlah Gereja guna memastikan kelancaran dan ketertiban dalam pelaksanaan Misa dan Ibadah Minggu tersebut. Mereka bertugas untuk melakukan pengamanan baik sebelum, selama, dan setelah pelaksanaan Misa dan Ibadah Minggu.


Pada saat pengamanan berlangsung, Petugas melakukan pengaturan sekaligus Patroli di area seputaran Gereja untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas serta menjaga Kondusifitas dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Para Petugas juga siap untuk mengatasi berbagai situasi darurat atau kejadian yang tidak diinginkan yang mungkin bisa saja terjadi.


Kegiatan pengamanan dan pengaturan ini pun mendapat apresiasi dari Masyarakat sebagai langkah positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan Misa dan Ibadah Minggu. Umat dan para Jemaat pun merasa lebih tenang, nyaman dan percaya diri dalam melaksanakan ibadah di tengah situasi yang aman dan terkendali.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu MOH. JEN NAMKATU mengatakan, giat pengamanan Misa dan Ibadah Minggu ini merupakan salah satu bentuk komitmen Kami Polres Kepulauan Tanimbar dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada Masyarakat khususnya para Umat Kristiani yang sedang melaksanakan Misa dan Ibadah Minggu.


“Tentunya Kami akan terus berupaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, sehingga seluruh Masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tentram dan damai” tutur Kasat Lantas.


Selama pelaksanaan pengamanan berlangsung hingga selesai, giat Misa dan Ibadah pun berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif tanpa adanya kejadian yang menonjol di sejumlah Gereja yang berada di Kota Saumlaki. Langkah proaktif Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar ini pun tentunya menjadi contoh nyata kolaborasi antara Aparat Keamanan dengan Masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama. (*)

×
Berita Terbaru Update