-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Berikan Himbauan Kamtibmas, Polres Kepulauan Tanimbar rutin laksanakan Patroli KRYD

09 Juli 2024 | 1:40:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T18:40:34Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka menjaga keamanan dan keteriban Masyarakat, Polres Kepulauan Tanimbar secara rutin melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) saat Pertandingan Sepak Bola Piala Euro dan Copa Amerika berlangsung, Senin (08/07/24) siang.


Personel pada Satuan dan Fungsi Polres Kepulauan Tanimbar yang tergabung dalam Patroli KRYD ini, dipimpin oleh Kasat Tahti Polres Kepulauan Tanimbar Iptu J. M. AMELAMAN selaku Padal (Perwira Pengendali) dengan sasaran pada pusat keramaian hingga lokasi tongkrongan Warga.


Dalam pelaksanaan Patroli tersebut, Petugas Patroli melakukan pemantauan secara intensif di sejumlah titik rawan melalui Patroli Mobile guna mencegah potensi gangguan keamanan. Patroli pada siang hari ini juga melibatkan interaksi positif antara Petugas Kepolisian dengan Masyarakat setempat, serta memperkuat hubungan kepercayaan dalam rangka menjaga keamanan bersama.


Pada kesempatan itu, Warga pun diimbau untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas hingga tindak pidana, yang salah satunya dengan cara menghindari mengkonsumsi minuman keras (miras) tradisional berupa sopi.


Selain itu, Warga pun diimbau untuk tetap menjaga situasi keamanan, ketertiban dan kenyamanan di lingkungannya masing-masing, serta tidak melakukan euforia yang berlebihan dengan melakukan Konvoi yang nantinya bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas, Keributan atau kebisingan hingga mengganggu kenyamanan Warga Masyarakat lainnya.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI menyebut, kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Personel Polres Kepulauan Tanimbar ini salah satunya yaitu melaksanakan giat Patroli KRYD dengan cara melakukan pemantauan hingga menyambangi Warga tersebut, dilaksanakan untuk mencegah gangguan Kamtibmas yang mungkin saja bisa timbul, khususnya saat sedang berlangsungnya Pertandingan Sepak Bola Piala Euro dan Copa America.


“Langkah ini akan terus kami tingkatkan sebagai upaya Preventif guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu ketertiban umum serta kenyamanan Masyarakat pada umumnya” jelasnya.


Lebih lanjut, Kasi Humas pun menjelaskan bahwa giat Patroli dan Imbauan yang dilakukan  oleh Petugas Kepolisian terhadap Masyarakat ini juga dilakukan untuk mengajak sekaligus saling mengingatkan kembali tentang pentingnya dukungan dan kerja sama semua pihak dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. (*)

×
Berita Terbaru Update