-->

Notification

×

Iklan

Iklan

BAZNAS Kabupaten Majalengka Gandeng Jabar Bergerak Salurkan Bantuan Rutilahu

14 Juli 2024 | 10:36:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-14T03:40:50Z

 


Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com-Keberhasilan Program Renovasi Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) di Kabupaten Majalengka diperlukan peran serta masyarakat. Dan saat ini BAZNAS Majalengka menggandeng Baznas Jabar. Dan itupun tanpa adanya keberpihakan, hal tersebut sangat sulit terwujud. Karena anggaran yang diberikan hanya sebatas stimulan. 


Ketua BAZNAS Majalengka, Agus Yadi Ismail menyebutkan belum lama ini bantuan renovasi rutilahu rutilahu meliputi peningkatan kualitas hunian, berupa perbaikan kepada beberapa bagian rumah mustahik yang tidak layak huni, demi memberi kenyamanan dan rasa aman mustahik untuk memiliki  tempat tinggal yang layak.


BAZNAS Kabupaten Majalengka terus membantu dan berupaya mencukupi kebutuhan mustahik didaerah setempat. Terlebih saat ada warga prasejahtera yang membutuhkan bantian rutilahu. Dan kali ini BAZNAS Kabupaten Majalengka gandeng BAZNAS Jabar.


Baru-baru ini Camat Banjaran, Drs. H.Dedi Supriyadi,.M.Si Selaku Camat Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka
menyebutkan dengan ini langkah cepat Pemkab Majalengka dengan Baznas Majalengka terus menyalurkan bantuan rutilahu agar warga tinggal dirumah yang sangat layak.


“Kegiatan ini diperlukan peran serta secara bersama-sama. Mari kita bersama-sama gotong royong meringankan beban saudara kita, program perbaikan Rutilahu tersebut bertujuan untuk memberikan tempat tinggal yang layak, sehat dan sejahtera bagi masyarakat kurang mampu dan masyarakat berpenghasilan rendah serta mempunyai tujuan untuk mengembalikan fungsi rumah yang tidak memenuhi standar kesehatan, keselamatan dan sosial,"ungkap ketua BAZNAS Majalengka,  Dr. H. Agus Yadi Ismail, M.Si.


Ditambahkan pula oleh Agus Yadi Ismail bahwa yang akan diberi bantuan merupakan keluarga yang memenuhi kriteria untuk dibantu sesuai persyaratan yang berlaku.
"Kami berharap sistem gotong royong di lingkungan masyarakat dapat terlaksana, untuk membantu masyarakat yang menerima bantuan agar rumahnya terwujud," pungkasnya.


(ddrh)

×
Berita Terbaru Update