-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bantu perlancar arus lalu lintas di pagi hari, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar lakukan Gatur Lalin

20 Juli 2024 | 6:40:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-19T23:40:58Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Kehadiran Anggota Kepolisian di tengah-tengah Masyarakat tentunya sangat diharapkan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban, seperti halnya dalam pengaturan arus lalu lintas untuk meningkatkan kelancaran arus lalu lintas saat padat aktivitas Masyarakat di pagi hari.


Dengan kesadaran akan kepadatan lalu lintas yang terjadi di pagi hari, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar turut berperan aktif dalam mengatur dan memfasilitasi kelancaran arus lalu lintas, Jumat (19/07/24) pagi. Kegiatan ini diarahkan untuk memastikan aliran kendaraan berjalan dengan lancar, mengurangi kemacetan hingga mencegah kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas.


Mengingat Aktivitas Masyarakat di pagi hari mengalami peningkatan dikarenakan bersamaan dengan adanya jam masuk kantor bagi para Pegawai, jam masuk sekolah hingga Masyarakat lainnya yang memulai aktivitasnya, sehingga Personel Sat Samapta ditempatkan di titik-titik strategis yang cenderung mengalami kepadatan lalu lintas seperti simpul-simpul jalan, perempatan hingga area dengan aktivitas padat lainnya seperti Sekolah.


Dalam kegiatan ini, nampak Personel Sat Samapta melakukan beberapa hal diantaranya melaksanakan pengaturan arus lalu lintas agar berjalan lancar dan tertib, menyeberangkan Anak Sekolah dan memberikan himbauan serta edukasi kepada Masyarakat khususnya para pengguna jalan agar selalu mentaati peraturan lalu lintas.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P. METANILA mengatakan, giat pengaturan lalu lintas di pagi hari ini adalah merupakan salah satu upaya Kami untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.


“Kegiatan ini rutin kami laksanakan sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada Masyarakat, khususnya para pengguna jalan. Kami ingin pastikan kelancaran arus lalu lintas berjalan aman sekaligus mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di jalan raya” jelasnya.


tak hanya untuk kelancaran lalu lintas saja, sambungnya, namun upaya pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pengguna jalan terhadap aturan-aturan lalu lintas demi keselamatan diri.


Kegiatan pengaturan lalu lintas pada pagi hari yang rutin dilaksanakan oleh Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman tertib dan lancar bagi Masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (*)

×
Berita Terbaru Update