-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi gangguan Kamtibmas, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar gelar Patroli Dialogis

15 Juli 2024 | 4:32:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-14T21:32:11Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas hingga tindak kejahatan, Satuan Samapta Polres Kepulauan Tanimbar gencar melaksanakan Patroli Dialogis secara rutin dan Humanis, Minggu (14/07/24) siang.


Kegiatan ini dipimpin oleh Aipda J. V. ANDREAS

Selaku Pengendali  Shift III (tiga) Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar dengan melibatkan sejumlah Personel dengan sasaran pada sejumlah titik pusat aktivitas Masyarakat di Seputaran Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Selain melaksanakan Patroli Mobile yang dilakukan oleh Personel Sat Samapta dengan melintasi berbagai area strategis di Kota Saumlaki tersebut, nampak terlihat Petugas Kepolisian aktif berinteraksi langsung secara humanis dengan Masyarakat setempat yang sedang melakukan aktivitas pada titik pusat keramaian.


Pada kesempatan itu, Masyarakat pun diimbau oleh Petugas Patroli tentang pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban Masyarakat di lingkungannya masing-masing, sehingga dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan yang berkembang.


Tak hanya itu, Masyarakat pun diajak untuk dapat bekerja sama dengan aparat Kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungannya. Sehingga diharapkan peran aktif Masyarakat dalam mendukung Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas seperti halnya memastikan keamanan lingkungan maupun melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P. METANILA mengatakan, berbagai lokasi Kami datangi melalui Patroli Mobile guna memantau aktivitas Masyarakat hingga melakukan Dialogis secara humanis dengan Masyarakat. Langkah ini Kami lakukan sebagai upaya preventif dan Preemtif, guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang mungkin saja timbul.


“Patroli ini pun merupakan upaya Kami untuk menghadirkan Polisi ditengah Masyarakat, sehingga Masyarakat dapat mengetahui bahwa Polri dekat dan Hadir setiap saat dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada Masyarakat” jelasnya.


Lebih lanjut Kasat Samapta berharap, lewat giat Patroli yang rutin dilaksanakan baik siang maupun pada malam hari ini, semoga terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif tanpa adanya gangguan nyata, sehingga Masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya sehari-hari dengan penuh rasa aman, nyaman dan damai. (*)

×
Berita Terbaru Update