-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi gangguan Kamtibmas, Polres Kepulauan Tanimbar terus tingkatkan Patroli

11 Juli 2024 | 6:08:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-11T11:08:29Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Wilayah hukumnya saat Pertandingan Sepak Bola Piala Euro dan Copa America diselenggarakan, Polres Kepulauan Tanimbar rutin lakukan Patroli KRYD, Kamis (11/07/24) dini hari.


Tujuan daripada pelaksanaan giat Patroli KRYD ini untuk mengantisipasi dan mewaspadai berbagai jenis gangguan kamtibmas yang bisa saja timbul akibat euforia yang berlebihan dari para Fans dengan melakukan Konvoi yang nantinya bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya kecelakaan lalu lintas, keributan atau kebisingan hingga mengganggu kenyamanan Warga Masyarakat maupun gangguan Kamtibmas lainnya.


Selain untuk mengantisipasi berbagai bentuk gangguan Kamtibmas hingga tindak kejahatan, kegiatan yang rutin dilaksanakan ini juga merupakan upaya Polres Kepulauan Tanimbar untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat, serta untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan yang masif antara Masyarakat dengan Polri sehingga terciptanya kemitraan yang baik.


Dalam pelaksanaannya, giat Patroli ini mengutamakan pendekatan persuasif dan preventif dengan melakukan pemantauan secara intensif hingga dialog aktif bersama Masyarakat maupun para Fans guna menyampaikan Himbauan dan pesan Kamtibmas tentang pentingnya secara bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas, serta mengajak untuk tidak melakukan Konvoi hingga mengkonsumsi minuman keras (miras), agar terciptanya Kondusifitas.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI menyebut, Patroli ini kami lakukan untuk menjamin rasa aman dan kondusif selama pertandingan Piala Euro dan Copa Amerika berlangsung. Langkah ini merupakan komitmen kami sebagai upaya Preventif dan Preemtif guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu ketertiban serta kenyamanan Masyarakat pada umumnya.


“Melalui Patroli KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan) ini, kami berharap bisa meminimalisir potensi gangguan Kamtibmas sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman” ungkapnya.


Dalam menjaga Kondusifitas, sambung Kasi Humas, tentunya tidak hanya dilakukan oleh aparat Keamanan saja namun dibutuhkan peran serta seluruh elemen Masyarakat dalam menjaga lingkungan yang aman dan nyaman. Lewat kegiatan ini, semoga dapat membuat Orang lebih menyadari tentang pentingnya menjaga keamanan bersama.


Seusai melaksanakan Patroli di sejumlah lokasi nonton bareng (nobar), Petugas Patroli kemudian melakukan Pengontrolan pada setiap ruas jalan di Wilayah kota Saumlaki dengan sasaran, Masyarakat yang akan melakukan konvoi baik itu para pendukung Pemain Sepak Bola Negara Netherlands maupun England di Kota Saumlaki dan sekitarnya. (*)

×
Berita Terbaru Update