-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi gangguan Kamtibmas di malam hari, Polsek Kormomolin rutin gelar Patroli KRYD

22 Juli 2024 | 10:34:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-22T15:42:41Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka mewujudkan Wilayah Hukum yang aman, nyaman dan kondusif, Polsek Kormomolin rutin menggelar Patroli KRYD (Kegiatan rutin yang ditingkatkan di malam hari, Minggu (21/07/24) malam.


Giat Patroli yang dipimpin oleh Ka Jaga Shift I (satu) Polsek Kormomolin Aipda N. REFILELY dengan melibatkan 4 (empat) Personel Polsek Kormomolin ini, dengan menyasar pada pusat keramaian, tempat tongkrongan para Remaja, Pemukiman Warga hingga lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kriminal.


Pada pelaksanaannya, Petugas Patroli Polsek Kormomolin tersebut nampak melakukan beberapa kegiatan, diantaranya melakukan Patroli Mobile guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kriminalitas hingga melakukan dialogis dengan menyambangi Warga untuk memberikan Himbauan dan pesan Kamtibmas.


Nampak terlihat Petugas melakukan dialog aktif dengan Masyarakat, Mereka diimbau dan diajak untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan, seperti aksi pencurian maupun aksi kriminalitas lainnya yang dapat mengganggu stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungannya.


Warga pun diajak untuk menjaga kerukunan antar Tetangga serta menghindari perselisihan antar Desa yang dapat mengganggu kondusifitas. Pentingnya peran aktif Masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, sehingga Warga diminta untuk selalu waspada dan proaktif dengan cara melaporkan apabila melihat atau mengetahui adanya potensi gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Kormomolin Iptu EVER FASSE mengatakan, Giat Patroli KRYD dalam rangka cipta kondisi yang rutin dilaksanakan ini tentunya merupakan salah satu langkah kongkrit Kami (Polri) dalam menjaga Situasi Kamtibmas yang kondusif, dengan harapan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dapat terwujud.


“Lewat kehadiran Polri yang intens di tengah-tengah Masyarakat, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta bisa mengedukasi Masyarakat tentang pentingnya menjaga Kondusifitas di lingkungannya masing-masing” ungkapnya.


Selain itu, Kapolsek Kormomolin pun menegaskan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan secara intens giat Patroli KRYD ini, yang mana giat tersebut merupakan salah satu upaya Polri dalam hal ini Polres Kepulauan Tanimbar khususnya Polsek Kormomolin untuk mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan. (*)

×
Berita Terbaru Update