-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi gangguan Kamtibmas di malam hari, Polsek Wermaktian rutin Patroli KRYD

03 Juli 2024 | 6:08:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-03T11:08:05Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sekaligus meminimalisir tindak kriminalitas, Polsek Wermaktian rutin laksanakan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan) di malam hari, Selasa (02/07/24).


Dalam kegiatan ini, Petugas Patroli Polsek Wermaktian lakukan beberapa kegiatan diantaranya yaitu melakukan Patroli Mobile untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kriminalitas hingga melakukan Dialogis dengan Masyarakat untuk memberikan Himbauan dan pesan Kamtibmas.


Adapun sasaran Patroli yang dilakukan secara mobile ini dengan menyisir pada beberapa titik lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas, dengan menyasar pada pusat keramaian di Desa, pemukiman Warga, tempat tongkrongan hingga lokasi yang dianggap rawan terjadinya kejahatan.


Dalam giat Patroli tersebut, Para Pemuda dan Remaja pun diimbau untuk tidak berkerumun hingga larut malam, hindari mengkonsumsi minuman keras berlebihan demi menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, Keluarga maupun Orang lain seperti pencurian, perkelahian maupun tindakan lainnya yang bisa menimbulkan terjadinya tindak pidana.


Selain itu, Masyarakat pun diimbau untuk tidak mudah mempercayai informasi maupun berita yang tidak benar ( hoax ). Apabila mendengar atau mengetahui adanya informasi yang tidak benar, Masyarakat diharapkan agar segera berkoordinasi dengan pihak terkait, sehingga informasi tersebut dapat dipertanggung jawabkan.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Wermaktian Ipda MARTINUS NIFANNGILJAU mengatakan, tujuan daripada kegiatan Patroli KRYD yang dilakukan secara rutin ini untuk mencegah dan meminimalisir adanya gangguan Kamtibmas maupun terjadinya tindak kejahatan, sehingga keamanan, ketertiban serta Kondusifitas dapat tercipta di tengah-tengah Masyarakat.


“Melalui kehadiran Polri, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus bisa memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga Kondusifitas di lingkungan Desa masing-masing” ungkap Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek menegaskan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan giat Patroli ini secara rutin baik siang maupun malam. Menurutnya, giat Patroli ini merupakan salah satu upaya Polsek Wermaktian untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan di wilayah hukum Kecamatan Wermaktian. (*)

×
Berita Terbaru Update