-->

Notification

×

Iklan

Iklan

14 Personel naik pangkat setingkat lebih tinggi, Polres Kepulauan Tanimbar gelar Upacara Korps Raport

01 Juli 2024 | 5:12:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-30T22:12:21Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Upacara Korps Raport kenaikan Pangkat setingkat lebih lebih tinggi digelar Polres Kepulauan Tanimbar, bertempat di halaman apel Mapolres Kepulauan Tanimbar, Minggu (30/06/24).


Upacara Korps Raport yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., ini didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Kepulauan Tanimbar Ny. ANJARIE UMAR, S.I.K., dan dihadiri oleh Wakapolres Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., para Pejabat Utama, Dankie Brimob, para Kasat, Kapolsek jajaran, para Perwira Staf, Personel Polres Kepulauan Tanimbar dan Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor, hingga para Pengurus Cabang Bhayangkari Kepulauan Tanimbar.


Korps Raport kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi ini diberikan kepada 14 (empat belas) Personel Polres Kepulauan Tanimbar, diantaranya dari Pangkat Bripka ke Aipda berjumlah 1 (satu) Orang, dari Brigpol ke Bripka berjumlah 1 (satu) Orang, dari Briptu ke Brigpol sebanyak 7 (tujuh) Orang dan dari Bripda ke Pangkat Briptu sebanyak 5 (lima) Orang.


Adapun kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi ini ditandai dengan telah terpasangnya Pangkat baru bagi 14 Personel. Setelah itu, pada rangkaian kegiatan Upacara Korps Raport tersebut para Perwakilan Personel yang telah naik Pangkat mengambil tempat dan laporan, kemudian menyatakan laporan resmi terkait Surat Keputusan kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi.


Seusai Upacara, kegiatan pun kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat lewat berjabat tangan dengan para Personel yang telah mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi oleh kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Tanimbar Ny. ANJARIE UMAR, S.Sos., dan diikuti oleh para PJU beserta seluruh peserta Upacara.


Disela-sela kegiatan, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., menyampaikan ucapan selamat kepada Personel yang telah mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Ia menegaskan bahwa, kenaikan Pangkat ini harus dapat dijadikan sebagai sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas.


“Dengan adanya perubahan pada kenaikan pangkat, sehingga perlu dipahami bahwa pola pikir, tingkah laku serta perbuatan pun harus berubah menjadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya sekaligus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas kedepan” ucapnya.


Lebih lanjut Kapolres menghimbau bahwa kedepannya tantangan tugas Polri akan semakin besar, mengingat pada Tahun 2024 ini merupakan Tahun Politik sehingga perlu adanya sikap netralitas Anggota Polri yang harus dijunjung tinggi. Ia pun berharap dan menegaskan agar Anggotanya tidak melakukan pelanggaran maupun kesalahan sekecil apapun.


Orang nomor 1 (satu) pada Polres Kepulauan Tanimbar ini pun berpesan kepada seluruh Personelnya untuk semakin mencintai profesinya sebagai Anggota Polri, yaitu dengan menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan selalu profesional dalam mengemban tugas serta selalu menjaga nama baik institusi sebagai bentuk pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara. (*)

×
Berita Terbaru Update