-->

Notification

×

Iklan

Iklan

1 Juli 2024 Hari Bhayangkara ke-78 , Adakan Konser & Makan Gratis di Monas

01 Juli 2024 | 7:20:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-02T00:36:20Z





Jakarta , mediajurnalinvestigasi.com -  Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan menggelar puncak perayaan Hari BHAYANGKARA ke-78 di Monumen Nasional (Monas) malam hari ini.

Sebagai informasi bahwa Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan merayakan Hari Bhayangkara ke-78 pada Senin, 1 Juli 2024. Dalam perayaan Hari Bhayangkara ke-78, akan banyak rangkaian kegiatan yang bisa dinikmati masyarakat, salah satunya konser gratis.



Konser gratis di Hari Bhayangkara ke-78 telah digelar di Monas pada Senin, 1 Juli 2024 mulai pukul 14.00-22.00 WIB.







Pada konser gratis ini, akan ada sejumlah musisi hingga artis Tanah Air yang ikut memeriahkan puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-78.


LINE UP KONSER GRATIS HARI BHAYANGKARA ke-78 di Monas

Adapun line up konser gratis puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-78 di Monas pada Senin, 1 Juli 2024 sebagai berikut.

Isyana Sarasvati, Gigi, RAN, NDX AKA, Ramen Gvrl, Ari Lasso, Cokelat, Endah N Rhesa, Andmesh, Nowela, Tiket Band, Candil ex Seurieus Band, dan Ajojing








Selain konser gratis, akan ada pula hiburan menarik lainnya. Warga Jakarta dan sekitarnya akan dimanjakan juga dengan pesta rakyat, ratusan UMKM, hingga wahana permainan itu semua GRATIS.






Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan acara disiapkan untuk dinikmati Korps Bhayangkara bersama seluruh elemen masyarakat.






Kapolri Jenderal Listyo Sigit berharap, puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-78 dapat menjadi ajang bagi masyarakat untuk bersama-sama menikmati berbagai acara yang telah disiapkan oleh Polri.


Hal tersebut sesuai dengan Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946. Sejarahnya, tanggal 1 Juli 1946 menjadi hari penting di mana pemerintah menetapkan untuk memperkuat kedudukan kepolisian di Indonesia. Melalui penetapan ini, kepolisian dapat setingkat dengan Departemen dan kedudukan Kepala Kepolisian Negara (KKN) setingkat dengan menteri.


Istilah Bhayangkara diambil dari nama pasukan elit pada masa Kerajaan Majapahit. Pasukan Bhayangkara terdiri atas 15 pengawal raja dan kerajaan yang saat itu adalah Jayanegara dan dipimpin oleh Patih Gajah Mada.

×
Berita Terbaru Update