-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Sitkamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas Lamdesar Barat gelar Patroli Sambang

06 Juni 2024 | 6:50:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-06T11:50:17Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Guna meningkatkan kinerja dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi pembinaan keamanan dan ketertiban Masyarakat terus tingkatkan giat Patroli Sambang.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Lamdesar Barat Polsek Tanimbar Utara, Briptu FREDRYK BATLAYERI menyambangi Warga binaannya yang sedang duduk di Desa Lamdesar Barat, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (06/06/24).


Selain merupakan salah satu tugas rutin yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas, kegiatan ini juga merupakan upaya Bhabinkamtibmas untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan yang baik dengan Masyarakat di Wilayah binaannya, sekaligus untuk memperoleh informasi yang berkembang.


Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Warga binaannya yang telah ikut menjaga dan memelihara situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di RT maupun lingkungan tempat tinggal yang sudah berjalan aman dan baik selama ini.


Bhabinkamtibmas pun memberikan Motivasi kepada Warga untuk selalu bersyukur dalam menjalankan kehidupan sehari-hari maupun di segala aktifitasnya, hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri seperti mengkonsumsi minuman keras, karena bisa berakibat memicu terjadinya konflik antar Pemuda.


Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan Imbauan serta pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak Masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan serta ikut bekerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas hingga tindak kejahatan.


“Waspadai tindak kejahatan baik siang maupun malam, apabila meninggalkan Rumah agar selalu pastikan kondisi pintu terkunci dengan benar, baik itu Rumah maupun Kendaraan” ungkapnya.


Bhabinkamtibmas pun mengingatkan kepada warga binaan khususnya bagi para orang tua untuk selalu memperhatikan dan mengawasi anak - anaknya yang masih dibangku Sekolah terkait dengan pergaulan sehingga mereka tidak terjerumus kepada pergaulan yang dapat merugikan orang tua maupun Anak itu sendiri.


“Apabila ada hal- hal atau permasalahan sekecil apapun terjadi yang dapat mengganggu Kamtibmas di Desa, segera berkoordinasi dengan pihak RT, Pemerintah Desa maupun petugas Bhabinkamtibmas, sehingga bisa segera ditindaklanjuti” jelas Bhabinkamtibmas.


Kehadiran Bhabinkamtibmas sangat disambut baik serta mendapat respon positif oleh Masyarakat, mereka menyampaikan ucapan terima kasih karena merasa terayomi atas Imbauan dan pesan Kamtibmas yang disampaikan. Melalui kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas ini, Masyarakat berharap agar situasi Kamtibmas di Desa tetap terjaga dan terpelihara dengan baik. (*)

×
Berita Terbaru Update