-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Kepedulian Kepada Masyarakat Majalengka DPC HIPMA Dan DPC MPH Kabupaten Majalengka Berbagi Daging Qurban Di Idul Adha 1445 H / 2024 M

17 Juni 2024 | 5:25:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-17T10:32:25Z

 


Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pelajar dan Mahasiswa (HIPMA) MPH kabupaten Majalengka yang diketuai oleh M. Rifky Putra Rhamdania beserta Seftian Awaludin selaku ketua DPC MPH kabupaten Majalengka adakan gelar pembagian daging qurban berupa satu ekor sapi dan satu ekor kambing, Senin, (17/06/2024) sekitar jam 13.00 WIB. Pada pendistribusian daging qurban kali ini, panitia telah menyediakan sebanyak 350 kupon yang nantinya akan diserahkan kepada penerima manfaat yaitu,  warga sekitar yang kurang mampu serta kaum dhuafa, anak yatim/piatu dan warga sekitar lungkungan  yang digelar di Kelurahan Babakanjawa, Panti Yauma dan di Halaman Gedung KNPI kabupaten Majalengka.


Acara penyembelihan hewan qurban, 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing dilaksanakan pada Senin pagi serta dibuka dan disaksikan oleh ketua DPC HIPMA, ketua DPC MPH, dan RT/RW setempat, anggota dan masyarakat sekitar lingkungan.




Hadir pula saat pembagian daging qurban Yullyus Rhamdhany,S.H.,M.H. Yang sering dipanggil bang july dan Devie Kaniasari selaku Dewan Pembina DPC MPH kabupaten Majalengka. Saat itu Yullyus selaku Dewan Penasihat mengatakan bahwa acara dari mulai saat penyembelihan sapi dan kambing di pagi harinya berjalan aman dan terkendali di Kelurahan Babakanjawa.


Seftian Awaludin selaku Ketua DPC MPH kabupaten Majalengka mengatakan bahwa HIPMA MPH adalah sebuah wadah bagi para pelajar dan mahasiswa untuk mengembangkan kemampuannya dalam bidang apapun, maka diharapkan HIPMA MPH dapat menjadi arena pertarungan antara ide dan gagasan para pemuda sehingga menghasilkan kader-kader yang nasionalis dan bermanfaat bagi masyarakat dan negara.



Seftian Awaludin manambahkan bahwasannga anak muda yang ada di kabupaten majalengka butuh wadah organisasi, dengan itu kita membina anak muda tersebut bagaimana dengan pembinaan kita terhadap anggota agar para pemuda supaya bisa berorganisasi dengan dan dapat berkontribusi kepada masyarakat yang khususnya di kabupaten majalengka agar lebih baik kedepannya dan tidak ada hal-hal negatif yang ditimbulkan oleh para pemuda di kabupaten majalengka. Anggota MPH dan Hipma,  kabupaten majalengka saat ini berjumlah 200 orang lebih yang saat ini sekertariat beralamat di kelurahan babakanjawa kecamatan majalengka kabupaten majalengka.


”Tidak luput juga bahwa kita perlu mengingat bahwa HIPMA MPH merupakan organisasi Nasionalis dibawah naungan MPH Community, Maka kerja-kerja organisasi perlu dilaksanakan dengan semangat pancasila yaitu bergotong royong, karena saya percaya dengan bergotong royong maka organisasi ini dapat terus berkembang dan menjadi lebih mapan dalam mencetak kader bangsa Nasionalis. 


Untuk selanjutnya saya selaku dewan penasihat akan melakukan koordinasi dan akan selalu bersinergi dengan pihak Aparat Penegak Hukum (APH) seperti kepolisian, kejaksaan, pengadilan, untuk sama-sama bekerja sama memberikan edukasi hukum, penyuluhan hukum kepada generasi muda khususnya di kabupaten majalengka yang saat ini memang cukup marak terkait permasalahan geng motor." Ujar Yullyus Rhamdhany selaku Dewan Penasihat.


Ketua DPC MPH Kabupaten Majalengka memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu, mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini semoga semua diberikan berkah, rejeki dan keselamatan oleh Allah SWT.


"Kami selaku Ketua DPC MPH kabupaten Majalengka mengucapkan terimakasih kepada semua anggota dan pengurus Himpunan Pelajar dan Mahasiswa beserta masyarakat yang telah membantu niat kami untuk berkurban di Idul Adha 1445 H 2024 ini, semoga untuk tahun berikutnya pihak kami bisa lebih memberikan apa yang bisa kami berikan dalam moment seperti hari raya Idul Adha 1445 H ditahun 2024". Pungkas Seftian.


(ddrh)

×
Berita Terbaru Update