-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Patroli KRYD, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar kunjungi sejumlah Gereja

04 Juni 2024 | 11:00:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-04T04:00:06Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam memastikan keamanan dan kelancaran Ibadah di Hari minggu, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar tingkatkan Patroli KRYD dan pengamanan pada sejumlah Gereja yang ada di Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (02/06/24) pagi.


Tempat Ibadah tentunya merupakan tempat yang sakral bagi seluruh Umat Beragama, yang mana menjadi sarana atau sebagai wadah interaksi kepada Tuhan dan sesama. Puji-pujian, harapan dan doa pun dipanjatkan kepada sang pencipta. Oleh sebab itu diperlukan keamanan dan kenyamanan dalam beribadah agar terhindar dari segala bentuk gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P. METANILA mengatakan bahwa kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Satuan Samapta di sejumlah Gereja ini digelar sebagai wujud nyata kehadiran Polri untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap berjalan dengan aman dan lancar selama perayaan Ibadah Minggu berlangsung dari awal hingga selesai, sehingga Umat Kristiani dapat melaksanakan Ibadah dengan baik dan nyaman tanpa adanya rasa khawatir, takut maupun terganggu.


“Kegiatan Patroli dan pengamanan yang rutin kami lakukan ini untuk tetap memastikan terjaganya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, dengan harapan ibadah dapat berjalan dengan penuh khidmat dan suka cita” Jelasnya.


Melalui kehadiran Personel Kepolisian pada sejumlah Gereja di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar tersebut, sambungnya, tentunya sangat berdampak Positif bagi semua Umat Kristiani yang sedang menjalankan Ibadah, sehingga mereka merasa terlindungi dan nyaman akan kehadiran Polisi dalam giat Patroli yang dilakukan secara rutin tersebut.


Tak hanya melaksanakan Patroli dan Pengamanan pada sejumlah Gereja saja, Personel Sat Samapta juga melakukan Patroli Dialogis pada sejumlah tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas sekaligus melakukan pengawasan terhadap aktivitas Masyarakat demi terciptanya stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif pada Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar.


Selama pelaksanaan Patroli dan pengamanan di sejumlah Gereja hingga lokasi yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas berlangsung pada seputaran Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar, situasi Keamanan dan Ketertiban serta aktivitas Masyarakat pun terpantau berjalan aman, lancar dan kondusif. (*)

×
Berita Terbaru Update