-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kondusifitas, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar rutin Patroli Perintis Presisi

07 Juni 2024 | 10:09:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-07T15:09:16Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Guna memastikan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif di siang hari, Satuan Samapta Polres Kepulauan Tanimbar rutin gelar Patroli Perintis Presisi di Wilayah Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (07/06/24).


Pada pelaksanaannya, Personel Sat Samapta melakukan beberapa kegiatan diantaranya yaitu melakukan Patroli Mobile di sekitar wilayah patroli untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kriminalitas, serta melakukan dialogis dengan Masyarakat untuk memberikan Himbauan Kamtibmas dan menjaga kelancaran arus lalu lintas di jalan raya.


Giat Patroli Perintis Presisi dalam rangka cipta kondisi yang rutin dilaksanakan ini tentunya merupakan salah satu langkah kongkrit Polri dalam menjaga Situasi Kamtibmas yang kondusif, dengan harapan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dapat terwujud.


Dipimpin Aipda FEREYJON R. SIANRESSY Selaku Pengendali Shift I (Satu) Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar dengan melibatkan 4 (empat) Personel ini dengan menyasar pada pusat keramaian, Sekolah, Pertokoan, Obyek Vital hingga Pemukiman Warga.


Kaporles Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P. METANILA mengatakan, giat Patroli Perintis Presisi ini rutin kami laksanakan baik siang maupun di malam hari ini untuk memonitoring aktivitas Masyarakat sekaligus mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta meminimalisir kejahatan konvensional yang bisa saja terjadi di tengah-tengah Masyarakat.


"Selain Patroli Mobile, Petugas pun berkesempatan untuk berdialog langsung dengan Masyarakat, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta menghimbau agar Masyarakat mendukung Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya Masing-masing” pungkasnya.


Dengan adanya kehadiran Polri yang intens di tengah-tengah Masyarakat, sambung Kasat, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta bisa mengedukasi Masyarakat tentang pentingnya menjaga Kondusifitas di lingkungannya masing-masing.


Selain itu, Kasat Samapta menekankan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan bahkan ditingkatkan giat Patroli Perintis Presisi ini, yang mana giat tersebut merupakan salah satu upaya Polres Kepulauan Tanimbar khususnya Sat Samapta untuk mencegah gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (*)

×
Berita Terbaru Update