-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sudah Bertahun-tahun Air Kali Cilemahabang Berwana Hitam Ini Kata: Warga Setempat

07 Juni 2024 | 3:52:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-07T08:52:57Z


Bekasi,Media Jurnal Investigasi-Potret terburam di Kabupaten Bekasi yang tidak enak dipandang mata Warga masyarakat, melewati jembatan bambu melintasi Kali Cilemahabang di Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pada Jumat (7/06/2024).


Berdasarkan pantauan jurnal investigasi com, terlihat warga mencuci pakaian di Kali Cilemahabang, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, dengan Kondisi air yang digunakan berwarna hitam pekat dengan bau menyengat dan menyebabkan penyakit  kulit gatal-gatal.


Sarip, salah satu warga setempat dirinya mengatakan. Siapapun yang menjadi pemimpin di Kabupaten Bekasi, sama saja  aliran air kali Cilemaabang tetap hitam dan berbau tidak sedap sehingga merugikan masyarakat di sekitaran bantaran kali Cilemahabang. Harapan masyarakat dengan gantinya pemimpin di Kabupaten


"Karena air kebutuhan pokok untuk Masyarakat yang tinggal di pinggir bantaran kali Cilemahabang Sementara air kali Cilemahabang hitam dan berbau,yang mana dengan adanya kali cilemahabang hitam Menjadi PR pemerintah kabupaten bekasi,"tukas Sarip.


Ia pun berharap lanjut, Sarip, siapapun yang menjadi pemimpin Kabupaten Bekasi agar bisa bekerja dengan baik. Agar membenahi aliran air kali Cilemahabang yang bertahun-tahun berwarna hitam dan bau menyengat akibat limbah dari perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi.


"Harapan kami sebagai masyarakat kabupaten bekasi dengan pergantiannya pemimpin di Kabupaten Bekasi bisa membawa perubahan untuk masyarakat kabupaten Bekasi,"harapnya.


Sementara itu, Mardani Lubis bersama rekannya Hendra Lesmana yang berprestasi sebagai wartawan di Kabupaten Bekasi membenarkan. Bahwa kali Cilemahabang tercemar limbah selama bertahun-tahun yang diduga dari perusahaan yang ada di kawasan industri Jababeka Cikarang.


"Benar bang, apa yang dikatakan oleh warga setempat bahwa siapapun yang menjadi pejabat Bupati Kabupaten Bekasi. Tidak pernah bisa membenahi air Kali Cilemahabang yang selama bertahun-tahun berwana hitam dan bau,"pungkasnya.


(Iyus Kastelo)

×
Berita Terbaru Update