-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Secara Virtual, Polres Kepulauan Tanimbar bersama FKPD dan Tokoh Agama ikuti doa bersama lintas agama

30 Juni 2024 | 3:20:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-29T20:20:39Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka menyambut peringatan HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Kepulauan Tanimbar bersama Forkopimda dan para Tokoh Agama ikuti Doa bersama Lintas Agama Secara Virtual yang digelar Mabes Polri.


Nampak hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ir. MESSALA HUTABARAT, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA,S.I.K., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Tanimbar Ny. ANJARIE UMAR, S.Sos., para Perwakilan Forkopimda, Wakapolres Kepulauan Tanimbar, Pejabat Utama Polres, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan PC. Bhayangkari Kepulauan Tanimbar.


Kegiatan yang berlangsung pada hari Jumat, tanggal 28 Juni 2024 sekitar pukul 21:30 WIT pada Mapolres Kepulauan Tanimbar yang digelar Secara Virtual melalui Zoom Meeting, dalam rangka peringatan ke-78 Hari Bhayangkara tahun 2024 ini, dengan mengusung tema “Bersama Polri Presisi Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas”.


Pada acara tersebut, diawali dengan Pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya,
Selayang Pandang, Laporan Ketua Panitia Doa bersama lintas Agama, Ceramah kebangsaan. Setelah itu, diisi dengan pembacaan doa oleh masing-masing perwakilan Agama yaitu Doa dari Agama Budha, Agama Hindu, Agama Katolik, Agama Protestan dan Agama Islam.


Setelah itu, giat diakhiri dengan pemberian Penghargaan kepada masing – masing Personel Polri yang mendapatkan Juara Pertama pada rangkaian lomba-lomba Menyambut Hut Bhayangkara Ke – 78 hingga Penyerahan tali asih kepada perwakilan dari tiap Agama yang hadir.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., saat dikonfirmasi, Sabtu (29/06/24), menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Forkopimda maupun Perwakilan dari Forkopimda serta Pemimpin Agama dan Tokoh Masyarakat yang berada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, yang mana telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir mengikuti Doa bersama lintas Agama yang digelar Mabes Polri Secara Virtual, bertempat di Mapolres Kepulauan Tanimbar.


“Lewat acara Doa bersama Lintas Agama ini tentunya merupakan wujud syukur Kami (Polri), dengan harapan agar Kepolisian kedepannya dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat” ungkapnya.


Tak hanya itu, Kapolres juga mengungkapkan tentang pentingnya Sinergitas antara Kepolisian bersama Instansi terkait, para Tokoh dan seluruh elemen Masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar. 


Orang nomor 1 (satu) pada Polres Kepulauan Tanimbar ini pun berharap melalui doa bersama ini, seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dapat diberikan kesehatan, kekuatan serta kemudahan dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian, serta selalu mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. (*)

×
Berita Terbaru Update