-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Secara Virtual, Polres Kepulauan Tanimbar ikuti upacara Pemuliaan nilai-nilai Tribrata, jelang hari Bhayangkara

20 Juni 2024 | 4:06:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-19T21:06:55Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com -  Dalam rangka pembinaan tradisi menyambut peringatan hari Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polres Kepulauan Tanimbar mengikuti Upacara secara Virtual yang digelar pada Ruang Vidcon Mapolres Kepulauan Tanimbar, Rabu (19/06/24).


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolri yang dilakukan secara Virtual. Dalam upacara pemuliaan nilai-nilai Tribrata tersebut, Kapolri selaku Inspektur Upacara melakukan pencucian Pataka Tribrata, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan tradisi Polri dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.


Sebagai informasi, pencucian Pataka Tribrata memiliki makna sebagai simbol untuk mensucikan dan membersihkan diri serta sebagai pedoman dan semangat bagi setiap anggota Polri dalam melaksanakan tugas melindungi, mengayomi, melayani, menegakkan hukum serta mewujudkan pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa, dan Negara.


Seusai kegiatan, Kaporles Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, pentingnya memegang teguh nilai-nilai Tribrata sebagai pedoman dalam menjalankan tugas Kepolisian demi mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah Masyarakat.


“Semangat Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 ini tentunya bisa menjadi motivasi bagi seluruh Personel Polres Kepulauan Tanimbar dalam menjalankan tugas dengan integritas dan dedikasi yang tinggi” ungkapnya.


Lebih lanjut Kasi Humas mengungkapkan bahwa Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar terus berupaya untuk memelihara dan memperkuat soliditas serta kepercayaan Masyarakat terhadap institusi Kepolisian. Diharapkan melalui upacara pemuliaan nilai-nilai Tribrata dan pencucian Pataka ini, Polres Kepulauan Tanimbar berkomitmen untuk terus meningkatkan profesionalisme dan dedikasi dalam melindungi serta melayani Masyarakat. (*)

×
Berita Terbaru Update