-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 32 Pantarlih Resmi Dilantik, Inilah Pesan Lurah Majalengka Kulon

24 Juni 2024 | 11:44:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-24T16:53:01Z



Majalengka, Jurnalinvestigasi.com--
Sebanyak 32 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka resmi dilantik.


Pelantikan ke-32 Pantarlih tersebut berlangsung di Aula Kelurahan Majalengka Kulon pada Senin, 24 Juni 2024 sekira pukul 19.00 WIB.


Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS), Ahmad Jalaludin Nur Al Amin mengucapkan selamat atas pelantikan ke-32 Pantarlih.


Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa tugas sebagai Pantarlih merupakan tugas yang mulia.


"Ini adalah tugas yang sangat mulia dan sangat penting. Pantarlih ini memiliki peranan yang sangat strategis dalam membuktikan bahwa data pemilih yang akan digunakan dalam Pilkada itu adalah data yang akurat dan valid," ujar Ahmad.


Oleh karena itu, sambung dia, dalam melakukan tugas ini dibutuhkan komitmen, kejujuran dan integritas yang tinggi.


Dalam kesempatan itu juga ia mengingatkan tugas pemutakhiran data ini harus dilaksanakan dengan rasa penuh tanggung jawab dan profesionalisme yang tinggi.

Sementara itu, Lurah Majalengka Kulon, Roswaty, S.IP., MSi., berpesan supaya petugas Pantarlih yang sudah dilantik ini bisa melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya.


"Mudah-mudahan para petugas Pantarlih ini bisa melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksinya. Sehingga tidak ada lagi yang protes di masyarakat, karena tidak terdata," pesan Roswaty, saat ditemui di ruangan kerjanya, sesaat setelah acara pelantikan selesai.


Bukan tanpa alasan, ketika petugas Pantarlih ini bekerja sesuai dengan apa yang diatur KPU, kata Roswaty, dalam pelaksanaan Pilkada serentak, nantinya akan berjalan kondusif, sukses dan tidak ada hal-hal yang tidak diharapkan.


Perempuan nomor satu di Kelurahan Majalengka Kulon ini mewanti-wanti, supaya para petugas Pantarlih bersikap netral.


"Dan Pantarlih ini betul-betul melaksanakan tugasnya itu secara netral tidak ada unsur apapun dan tidak boleh memihak pada siapapun," tukasnya.


Hadir dalam pelantikan tersebut, PPS, perwakilan dari PPK, PKD, perwakilan Panwascam, PKD, Lurah Majalengka Kulon, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta ke 32 Pantarlih.


Seperti diketahui, hari ini KPU Majalengka melalui PPK atau PPS telah melantik ribuan petugas Pantarlih serentak se-Kabupaten Majalengka.


Dua petugas per TPS dari total 2.110 TPS di seluruh Majalengka ini, disiapkan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 yang mencakup Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka.***

×
Berita Terbaru Update