-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar lakukan pam dan Gatur Lalin saat Ibadah Minggu berlangsung

09 Juni 2024 | 8:14:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-09T13:14:15Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka untuk menciptakan situasi kenyamanan, keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas bagi Masyarakat, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar lakukan pengamanan (pam) dan pengaturan lalu lintas (Gatur Lalin) di sejumlah Gereja saat ibadah Minggu berlangsung, Minggu (09/06/24).


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu M. JEN NAMKATU, mengatakan, Kegiatan pengamanan dan pengaturan yang dilakukan ini untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar, khususnya kepada para jemaat maupun Umat yang melaksanakan Ibadah maupun Misa di Gereja. Selain itu, kami pun mengajak dan menghimbau kepada Masyarakat untuk ikut menjaga situasi Kamtibmas maupun terkait aturan dan etika dalam berlalu lintas.


“Kegiatan ini tentunya merupakan giat rutin Polres Kepulauan Tanimbar setiap Hari Minggu, untuk melaksanakan Pengamanan dan pengaturan jalannya Kebaktian Ibadah di sejumlah Gereja dengan menempatkan Personel Polres Kepulauan Tanimbar” ungkapnya.


Lebih lanjut Kasat mengungkapkan bahwa kegiatan pengamanan maupun pengaturan lalu lintas ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman saat Umat maupun Jemaat yang sedang melaksanakan Ibadah atau Misa di hari Minggu.


Sementara itu pada giat tersebut dimulai dengan pelaksanaan apel kesiapan, setelah itu dilanjutkan dengan pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada sejumlah Rumah ibadah yang Dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu M. JEN NAMKATU didampingi Kanit Turjawali Aipda W. ATAJALIM,S.H., serta melibatkan sejumlah Personel.


Adapun sejumlah Rumah Ibadah yang dilakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas oleh Personil Sat Lantas tersebut diantaranya, Gereja Protestan Maluku Jemaat Ebenhaezer Saumlaki, Gereja Katolik St. Matias Saumlaki hingga Gereja Protestan Maluku Jemaat Sejahtera, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Disamping melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas itu, para Personel Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar pun turut menyampaikan dan menghimbau Masyarakat terkait aturan dan etika dalam berlalu lintas, serta selalu memberikan edukasi terkait situasi Kamtibmas maupun Kamseltibcarlantas demi keselamatan bersama.


Hasil yang dicapai selama pelaksanaan giat pengamanan dan pengaturan arus Lalu Lintas ini berlangsung sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas yang baik dan terhindar dari segala bentuk gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu pelaksanaan Ibadah Minggu. (*)

×
Berita Terbaru Update