-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut hari Bhayangkara ke-78, Polres Kepulauan Tanimbar gelar Upacara Ziarah dan tabur bunga

24 Juni 2024 | 7:00:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-24T12:00:12Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berlokasi di Desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (24/06/24).


Giat Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Tanimbar Ny. ANJARIE UMAR, S.Sos., Wakapolres Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., para PJU, Dankie Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor, para Perwira, Personel Polres Kepulauan Tanimbar dan Brimob hingga pengurus Bhayangkari Cabang Kepulauan Tanimbar.


Adapun pada giat yang digelar secara sederhana serta penuh khidmat dan dimulai sejak Pukul 07.00 WIT pagi ini, diawali dengan pemberian penghormatan kepada arwah para Pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar.


Usai peletakan karangan bunga pada Makam Pahlawan (TMP), kegiatan pun dilanjutkan dengan pembacaan Doa, kemudian diakhiri dengan penaburan bunga pada TMP oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Tanimbar, selanjutnya diikuti oleh para PJU hingga Bhayangkari Pengurus Cabang.


Disela-sela kegiatan, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., mengatakan, selain merupakan salah satu dari beberapa rangkaian dalam menyambut hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, giat Upacara ini digelar sebagai bentuk penghargaan kepada para Pahlawan yang telah gugur, sekaligus untuk mengenang jasa hingga mendoakan arwah para Pahlawan.


“Semoga kita dapat menjadikan momen Upacara dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 ini sebagai momen untuk lebih meningkatkan pelayanan Polri kepada Masyarakat” ungkapnya.


Selain itu, pada Kegiatan yang merupakan salah satu tradisi yang rutin dilaksanakan oleh Polri terutama saat menjelang hari Bhayangkara ini, menurutnya, Kita (Polri) sebagai Bhayangkara sejati harus bisa menghargai dengan cara menjalankan tugas sehari-hari dengan sebaik-baiknya serta bisa menjadi insan Polri yang lebih Presisi.


Melalui Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini, Kapolres berharap dapat membuat Personel Polri mampu meneladani serta mencontohi semangat dari para Pahlawan, sehingga dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayoman, dan pelayan Masyarakat yang benar-benar dilakukan secara tulus dan ikhlas.


Kegiatan ini pun berlangsung dengan penuh khidmat dan berjalan dengan aman, baik dan lancar dari awal hingga selesai, serta dilanjutkan dan ditutup dengan foto bersama oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar didampingi Ketua Bhayangkari Cabang, para PJU, Perwira, Personel hingga Pengurus Cabang Bhayangkari. (*)

×
Berita Terbaru Update