-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Provost Polsek Selaru kembali gelar Gaktibplin, cek sikap tampang dan kelengkapan diri Personel

04 Juni 2024 | 11:17:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-04T04:17:57Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka meningkatkan disiplin Anggota Polri, Unit Provos Polsek Selaru kembali gelar Gaktibplin (penegakan dan penertiban disiplin) terhadap Personil yang berlangsung di halaman apel Mapolsek Selaru, Senin (03/06/24).


Giat tersebut dipimpin langsung oleh P.S. Kanit Provos Aipda D. RUHUPESSY yang digelar seusai pelaksanaan apel pagi, dengan sasaran pemeriksaan meliputi sikap tampang Personil yang dilakukan mulai dari rambut, jambang hingga penggunaan atribut seragam Polri serta surat data diri Pribadi setiap Personel seperti KTP, SIM, STNK hingga KTA ( Kartu Tanda Anggota).


Dalam giat pemeriksaan tersebut, ditemukan salah satu Personel yang tidak membawa surat–surat kendaraan karena ketinggalan di rumah. Akibat dari itu, Personel tersebut pun diberikan tindakan teguran dan Imbauan untuk melengkapi surat–surat demi ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan tugas.


Usai pemeriksaan, Kanit Provos Polsek Selaru pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang telah tertib administrasi maupun menjaga sikap tampang perorangan. Ia menyampaikan bahwa apa yang telah baik dan bagus sekiranya bisa dipertahankan dan yang masih kurang agar segera diperbaiki.


Di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Selaru Iptu S. I. SABARLELE mengungkapkan giat Gaktibplin ini dilakukan yang tujuannya agar seluruh Personil Polsek Selaru dapat menjaga kerapian serta kebersihan diri pada saat melaksanakan tugas  di lapangan.


“Dengan adanya kegiatan ini, kedisiplinan serta kinerja anggota Polri khususnya pada Polsek Selaru diharapkan lebih meningkat lagi” jelas Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan, melalui langkah-langkah pemeriksaan Gaktibplin ini tentunya upaya Kami (Polri) dalam menegakkan pengawasan disiplin secara internal terhadap Personel. Mengingat Polri adalah panutan Masyarakat, sehingga setiap Anggota harus berpenampilan yang baik, rapi dan menarik dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat. (*)

×
Berita Terbaru Update