-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Nirunmas rutin laksanakan Patroli di malam harı, pantau Aktivitas Masyarakat

30 Juni 2024 | 3:16:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-29T20:16:56Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sekaligus meminimalisir tindak kriminalitas di malam hari, Polsek Nirunmas rutin menggelar Patroli di malam hari, Kamis (27/06/24).


Dalam kegiatan ini, Personel Polsek Nirunmas melakukan beberapa kegiatan diantaranya yaitu melakukan Patroli Mobile di beberapa titik lokasi yang dianggap rawan serta melakukan Patroli Dialogis bersama Masyarakat guna memberikan Himbauan dan pesan Kamtibmas.


Dalam giat sambang ke Warga melalui Dialogis ini, Petugas menghimbau kepada Masyarakat untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, serta jauhi minuman keras tradisional berupa Sopi atau sejenisnya yang dapat memicu terjadinya permasalahan.


Tak hanya itu, Masyarakat pun diimbau apabila menemukan, melihat ataupun mengalami adanya gangguan Kamtibmas maupun tindak kriminalitas khususnya di malam hari, agar segera dilaporkan ke Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas maupun pada Pos Polisi terdekat sehingga dapat segera ditangani.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Nirunmas Ipda A. MELSASAIL mengatakan, giat Patroli ini rutin kami laksanakan baik siang maupun pada malam hari guna memonitoring kegiatan Masyarakat sekaligus mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta meminimalisir kejahatan konvensional seperti curas, curat hingga curanmor.


“Lewat kehadiran Anggota Polri, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat” jelasnya.


Tak hanya sekedar untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sambung Kapolsek, tujuan daripada dilaksanakannya kegiatan ini untuk menjalin hubungan yang harmonis serta membangun kemitraan yang baik antara Kepolisian dengan Masyarakat.


Selain itu, Kapolsek pun menegaskan setiap Anggota Kepolisian dalam pelaksanaan tugasnya harus selalu berperan aktif di tengah-tengah Masyarakat, terutama dalam memberikan rasa aman dan nyaman yang diwujudkan dengan kehadiran Polri secara langsung di tengah-tengah masyarakat sebagai upaya Preventif guna mencegah gangguan Kamtibmas. (*)

×
Berita Terbaru Update