-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Tanimbar Kembali Gelar Jumat Curhat Libatkan Masyarakat Jaga Kamtibmas

01 Juni 2024 | 10:40:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-01T03:40:35Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Wujudkan Polisi Keselibur (Polisi Sahabat Masyarakat), Polres Kepulauan Tanimbar kembali menggelar Jumat Curhat pada Areal Pertokoan, Saumlaki Town Square (Satos), Jl Mathilda Batlayeri, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., dan didampingi para PJU, Perwira, Kapolsek Tanimbar Selatan hingga Personel Polres Kepulauan Tanimbar tersebut turut dihadiri oleh Para Pedagang Kaki Lima (PKL) Suku Buton, pada Pasar Lama Saumlaki, Jumat (31/05/24).


Program bertajuk Jumat Curhat ini merupakan sarana untuk bertukar informasi dengan Masyarakat pada seputar situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya pada Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Tak hanya itu, kegiatan ini juga merupakan sarana silaturahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung antara Polri dengan Masyarakat, untuk mendengar keluhan serta masukan yang berkaitan dengan Kamtibmas ataupun pelayanan Kepolisian guna dilakukan perbaikan kedepannya.


Dibalut dalam suasana santai, nampak terlihat Orang nomor satu pada Polres Kepulauan Tanimbar tersebut berinteraksi aktif dengan Masyarakat para pelaku usaha Suku Buton yang hadir. Pada kesempatan itu, Kapolres mengungkapkan tentang pentingnya memelihara keamanan dan ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), sehingga dalam menjaga Kamtibmas perlu adanya dukungan dan peran dari Masyarakat.


“Tentunya kami sangat berharap dukungan dan peran dari Masyarakat dalam menjaga serta memelihara Kamtibmas, guna terciptanya perdamaian dan Kondusifitas di lingkungan kita” ungkap Kapolres.


Lebih lanjut Kapolres menyebut, potensi terjadinya penganiayaan hingga adanya tindakan kekerasan dalam rumah sebagian besar dilatarbelakangi oleh mengkonsumsi minuman keras khususnya miras tradisional Sopi, oleh sebab itu Ia mengajak Masyarakat yang hadir untuk hindari hal tersebut karena selain dapat mengganggu kesehatan, juga dapat mengakibatkan gangguan Kamtibmas hingga melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri.


Kapolres pun berharap sekaligus mengajak Masyarakat yang hadir untuk, apabila melihat dan mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan untuk segera diinformasikan pada Bhabinkamtibmas, Polisi RW maupun pada Pos Polisi terdekat.


Pada Jumat Curhat ini juga dimanfaatkan oleh Masyarakat dalam menyampaikan berbagai aspirasi dan pertanyaan terkait Kamtibmas. beberapa pertanyaan yang disampaikan tentang maraknya minuman keras, pencurian hingga keaktifan Pos Kamling.


Menanggapi pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh Masyarakat, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., memberikan penjelasan dan solusi yang komprehensif. Masyarakat pun memberikan respon positif terhadap kegiatan Jumat curhat ini, mereka menyampaikan ucapan terima kasih. Kegiatan kemudian ditutup dan diwarnai dengan foto bersama. (*)

×
Berita Terbaru Update