-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Kepulauan Tanimbar kembali sambangi Sekolah, berikan Sosialisasi dan edukasi

06 Juni 2024 | 6:53:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-06T11:53:14Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polri dalam hal ini Polres Kepulauan Tanimbar untuk menyelamatkan generasi muda. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi di Sekolah sebagai upaya pencegahan.


Pada kegiatan Sosialisasi yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu J. SAMPONU dan didampingi KBO Sat Binmas Ipda J. SERAMATANG bersama Personil ini, dengan mendatangi SMK Negeri 6 Kepulauan Tanimbar, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (06/06/24).


Mengawalinya, Kepala Sekolah yang diwakili Wakasek Kesiswaan SMK Negeri 6 Kepulauan Tanimbar Bpk ROBBY G.N., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar bersama Personil yang telah datang ke Sekolah untuk memberikan sosialisasi terkait  Kenakalan remaja, undang -undang Lalu Lintas anak hingga Kekerasan seksual terhadap anak.


“Kami pihak Sekolah sangat mendukung kegiatan-kegiatan Kepolisian seperti begini yang dapat memotivasi dan memberi wawasan terhadap dampak yang terjadi akibat melakukan kegiatan - kegiatan tersebut” ujarnya.


Lebih lanjut Wakasek mengungkapkan bahwa, pihaknya telah membentuk Tim kerjasama antara pihak Sekolah dan orang tua yang bersepakat untuk mengatasi Kenakalan remaja dengan harapan di Sekolah SMK Negeri 6 Kepulauan Tanimbar ini, tingkat kenakalan remaja bisa diatasi.


Sementara itu, Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah dan para siswa - siswi yang telah memberikan tempat dan waktu bagi kami (Polri) untuk melaksanakan giat sosialisasi disaat ini.


Berkaitan dengan kegiatan ini, khususnya di Kabupaten kepulauan tanimbar banyak Anak yang menjadi korban terkait dengan Tindak pidana kekerasan seksual yang Korbannya paling banyak adalah Anak-Anak dan Perempuan, namun tidak menutup kemungkinan Pelakunya merupakan anak laki - laki sehingga para siswa perlu memahami materi sosialisasi yang akan diberikan 


“Besar harapan kami agar apa yang kami sampaikan ini, bisa menjadi pegangan bagi adik-adik pelajar untuk mencegah terjadinya perbuatan yang bisa merugikan diri sendiri” terangnya.


Terkait persoalan kenakalan remaja yang sering terjadi di lingkungan sekolah, sambung Kasat, permasalahan ini sangat berdampak kepada konflik sosial di lingkungan Masyarakat sehingga pihak Sekolah dalam hal ini kepala Sekolah maupun para dewan guru harus berperan penting dalam mencegah kenakalan yang dilakukan oleh siswa - siswi.


“Materi Lalu lintas pun sangat penting, dan harus diingat 7 pelanggaran yang paling penting agar anak-anak dapat mematuhi aturan-aturan lalu lintas” tutupnya.


Adapun materi sosialisasi tentang materi kekerasan seksual terhadap anak yang dibawakan oleh Bripka S. F. LAKENA,S.H.,materi sosialisasi tentang undang-undang Lalu lintas yang dibawakan oleh Bripka A. SAIKMAT dan memberikan materi sosialisasi tentang Kenakalan Remaja dibawakan oleh Bripka R. LARATMASSE, S.H.


Nampak antusias para Pelajar dalam mengikuti kegiatan Sosialisasi tersebut pun terlihat dari keaktifan mereka dalam bertanya kepada para narasumber tentang materi yang disampaikan. Kegiatan ini pun berlangsung dengan aman dan lancar dari awal hingga selesai serta ditutup dengan foto bersama. (*)

×
Berita Terbaru Update