-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Kepulauan Tanimbar gelar penanaman pohon dan ketahanan pangan sambut hari Bhayangkara

24 Juni 2024 | 7:03:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-24T12:03:13Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Sambut hari Bhayangkara ke-78, Polres Kepulauan Tanimbar melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan ketahanan pangan yang bertempat di area Lapangan Volly Ball Mapolres Kepulauan Tanimbar, Jln. Ir. Soekarno, Kelurahan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (24/06/24).


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., didampingi Ketua Bhayangkari Ny. ANJARIE UMAR, S.Sos., dan dihadiri oleh Perwakilan dari Forkopimda, para PJU Polres, Dankie Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor, para Perwira Staf Polres Kepulauan Tanimbar hingga Perwakilan Masyarakat penerima bibit pangan.


Pada kesempatan itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui amanatnya mengatakan bahwa, tak hanya dalam menyambut hari Bhayangkara, Kegiatan penanaman pohon ini pun tentunya menjadi agenda yang rutin setiap tahun, mengingat pada tahun lalu juga ada kegiatan penanaman pohon.


“Pesan dan makna dari kegiatan penanaman pohon ini yaitu bahwa kita mempunyai tanggung jawab bersama dalam menjaga dan melestarikan lingkungan kita” ungkap Kapolres.


Selain itu, Lebih lanjut Kapolres berharap kepada para Petani saat menghadapi beroperasinya PT. Inpex Cooperation agar kedepan yang memang harus kita dukung dengan cara meningkatkan hasil pertaniannya, sehingga nantinya bisa dimasukkan ke perusahaan.


“Semoga apa yang kita lakukan ini, dapat memberikan manfaat bagi kita sendiri dan juga bagi orang lain, karena sebaik - baiknya manusia adalah seseorang yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain” tutup Kapolres.


Seusai sambutan, kegiatan pun dilanjutkan dengan Penanaman Pohon yang dilakukan oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar didampingi Ketua Bhayangkari, para Perwakilan Forkopimda dan diikuti para PJU hingga Perwira Staf. Selanjutnya, dilakukan penyerahan bibit pangan kepada perwakilan dari Masyarakat Desa Olilit Raya.


Sebagai informasi, jenis bibit pangan yang diserahkan kepada Masyarakat adalah berupa Padi, Kacang Tanah dan Jagung yang diserahkan kepada Perwakilan dari Masyarakat yang menerima bibit pangan sebanyak 3 (tiga) Orang.


Seluruh rangkaian kegiatan penanaman pohon dan ketahanan pangan sambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 yang digelar Polres Kepulauan Tanimbar tersebut pun berlangsung dengan aman dan lancar, serta ditutup dengan sesi Foto bersama. (*)

×
Berita Terbaru Update