-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Kepulauan Tanimbar gelar Bakti Religi di Masjid Baiturrahman, sambut hari Bhayangkara ke-78

21 Juni 2024 | 3:39:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-21T08:39:46Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Terus menggalang semangat kebersamaan, Polres Kepulauan Tanimbar kembali menggelar Bakti Religi pada tempat ibadah jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.


Dengan dipimpin KBO Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar Ipda DANIEL FORDATKOSU yang bertindak selaku Ketua Panitia Bakti Religi, tentunya melibatkan Personel gabungan untuk membersihkan lokasi tempat Ibadah, Salah satunya yang berlokasi pada Masjid Baiturrahman Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (20/06/24).


Bakti Religi yang dilakukan pada tempat Ibadah ini, dilaksanakan secara serentak oleh Polres Kepulauan Tanimbar dan Polsek Jajaran dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2024. Mereka terlihat membersihkan setiap sudut halaman Masjid yang dimulai dari menyapu, mengepel, serta membersihkan halaman guna memastikan kebersihan dan kenyamanan tempat Ibadah.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan Kegiatan Bakti Religi dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ini adalah, merupakan salah satu wujud nyata pengabdian Polri kepada Masyarakat, khususnya dalam menjaga kebersihan, kenyamanan dan tentunya kelestarian tempat ibadah.


"Pada kegiatan ini, Kami ingin tanamkan nilai-nilai toleransi dan keberagaman yang harus terus dijaga dalam kehidupan Bermasyarakat, serta memupuk nilai moral dan keimanan melalui partisipasi aktif Polres Kepulauan Tanimbar” ujarnya.


Selain itu, sambung Iptu OLOF BATLAYERI, kegiatan ini juga merupakan upaya Polri dalam hal ini Polres Kepulauan Tanimbar untuk terus menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan para Pemuka Agama hingga Masyarakat setempat. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa cinta dan kepedulian Polri terhadap tempat Ibadah hingga Masyarakat sekitar.


Tak hanya Bakti Religi saja, namun masih banyak kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Tanimbar beserta Polsek Jajaran, dan saat ini sudah dimulai berjalan beberapa kegiatan diantaranya bantuan sosial berupa pemberian Sembako, Bedah Rumah, pembersihan Mako, hingga Lomba-Lomba yang telah disediakan.


Kegiatan yang dimulai sejak pagi hingga pada siang hari ini pun diwarnai dengan penyerahan cinderamata berupa 1 (satu) buah sapu ijuk dan 1 (satu) buah tempat sampah, guna Melancarkan kegiatan Pembersihan Tempat Ibadah dalam Rangka menyongsong hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.


Para Pengurus Masjid Baiturrahman mengungkapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polri atas kepedulian dalam menjaga kebersihan dan toleransi antar sesama umat beragama. Lewat kegiatan ini, mereka berharap tidak hanya menjadi momen berharga dalam merawat tempat ibadah, namun juga sebagai bentuk kontribusi Polres Kepulauan Tanimbar  dalam memperkokoh hubungan yang harmonis dengan Masyarakat. (*)

×
Berita Terbaru Update