-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Kepulauan Tanimbar gelar Bakti Kesehatan Beyond Trust Presisi di hari lahir Pancasila

04 Juni 2024 | 10:56:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-04T03:56:45Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka menindaklanjuti Program Beyond Trust Presisi, Polres Kepulauan Tanimbar melalui Sie Dokkes melaksanakan Bakti Kesehatan berupa Pengobatan Gratis kepada warga Masyarakat pada saat peringatan hari lahir Pancasila Tahun 2024.


Kegiatan yang digelar pada hari Sabtu, tanggal 01 Juni 2024, bertempat di Balai Desa Alusi Krawain, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini turut dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., dan didampingi para Pejabat Utama Polres, para Perwira, Kapolsek, beserta Personel Polsek dan Polres Kepulauan Tanimbar.


Adapun Petugas Medis yang hadir melakukan penanganan Bakti Kesehatan dalam rangka pengobatan gratis ini diantaranya Dokter Mitra Klinik Polres Kepulauan Tanimbar dr. NATASTYA C. TENG, Personel Sidokkes, Dokter RSUD dr. P.P. Magreti Saumlaki dr. MELIAKHI SWABARA, Dokter Puskesmas Lorulun dr. MICHELLE TIRZA RAMBA, beserta Kepala Puskesmas dan staf Puskesmas Alusi.


Antusias Warga Desa Alusi Krawain dalam menyambut Bakti Kesehatan berupa Pengobatan gratis ini nampak terlihat dengan berbondong bondong datang ke Balai Desa Alusi Krawain guna memeriksakan kondisi kesehatan tubuh mereka kepada tim Medis.


Sedikitnya 85 Warga terdata yang terdiri dari Lansia hingga Balita turut hadir untuk mengikuti Bakti Kesehatan tersebut, berbagai keluhan pun dikeluhkan dan ditangani secara langsung oleh Tim Medis dengan memberikan solusi Kesehatan serta pengobatan gratis. Tak hanya itu, Home Visit pun dilakukan dengan mendatangi Rumah Warga yang Sakit.


Tak hanya Bakti Kesehatan, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., turut memberikan bantuan berupa Sembako kepada para Lansia. Warga pun menyambut baik kegiatan ini, mereka mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Kepulauan Tanimbar dan Jajaran atas perhatian dan bantuan yang diberikan.


Sementara itu saat dikonfirmasi, Minggu (02/06/24), Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI menyatakan, Bakti Kesehatan Beyond Trust Presisi Tahun 2024 yang dilaksanakan dalam bentuk pengobatan gratis ini diberikan kepada Masyarakat sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap Kesehatan Masyarakat.


“Selain itu, kegiatan ini pun sebagai wujud peringatan hari lahir Pancasila Tahun 2024, yang mana Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa” ungkap Kasi Humas.


Lebih lanjut Iptu OLOF mengungkapkan, kegiatan ini pun merupakan upaya Polri dalam mempererat tali silaturahmi serta menjalin kemitraan dengan Masyarakat. Melalui pengobatan gratis serta bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat dirasakan manfaatnya, khususnya bagi para Lansia maupun Warga yang kurang mampu sehingga dapat terbantu.


“Acara ini pun tentunya bisa menjadi langkah positif dalam memperkuat hubungan antara Kepolisian dengan Masyarakat serta dapat meningkatkan kualitas hidup Warga setempat” tutupnya. (*)

×
Berita Terbaru Update