-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpin Apel, Bhabinkamtibmas Tutukembong Ajak Linmas Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

06 Juni 2024 | 6:41:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-06T11:41:30Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Guna memberikan arahan dan edukaasi, Bhabinkamtibmas Desa Tutukembong Polsek Nirunmas, Bripka D.POCERATU pimpin apel Linmas, bertempat di Depan Kantor Desa Tutukembong, Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (05/05/24).


Kegiatan apel ini selain untuk memberikan arahan dan edukasi terkait peran serta Linmas dalam berperan menjaga keamanan dilingkungan masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan agar dapat memberikan Himbauan dan pesan kamtibmas tentang pentingnya peran serta Masyarakat dalam menjaga keamanan, khususnya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).


Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas pun menghimbau kepada para Linmas untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan khususnya pada malam hari dengan mengaktifkan kembali Pos Kamling hingga meningkatkan giat Patroli maupun Ronda malam.


“Hal ini tentunya dilakukan untuk mengurangi tingkat kejahatan yang bisa saja terjadi, sehingga pentingnya menekan peran Linmas untuk membantu tugas Polri dalam menjaga Kamtibmas” ungkapnya.


Bhabinkamtibmas pun juga memberikan arahan dan edukasi kepada anggota Linmas di Desa Tutukembong tersebut untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaannya dalam menjalankan setiap tugasnya.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Nirunmas Ipda A. MELSASAIL membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut, menurutnya peran serta Linmas dalam menjaga keamanan merupakan kepanjangan tangan dari Kepolisian dalam hal ini Polri, sehingga dalam pelaksanaannya dibutuhkan kemampuan dan kesiapan anggota Linmas untuk menghadapi situasi yang membutuhkan penangan keamanan.


“Linmas merupakan mitra Polri dalam menjaga Kamtibmas. Selain itu, saya pun berharap agar para Linmas dapat mengajak Masyarakat lainnya untuk terus bersinergi dalam menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)” tutur Kapolsek. (*)

×
Berita Terbaru Update