-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Peletakan batu pertama Mako Polsek Tansel, begini harapan Kapolres Kepulauan Tanimbar

18 Juni 2024 | 7:54:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-18T00:54:13Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Pelaksanaan Pembangunan Polsek Tanimbar Selatan akhirnya pun dimulai, hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., Senin (17/06/24).


Nampak hadir pada kegiatan ini yaitu Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., para PJU Polres, Kapolsek Tanimbar Selatan, Tokoh Agama, para pelaksana pembangunan maupun pengawas, Tokoh Adat hingga Personel Polsek Tanimbar Selatan, Polres Kepulauan Tanimbar.


Dalam sambutannya, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., mengatakan bahwa, berdasarkan yang kami lihat pada bangunan saat ini, memang sudah sangat tidak layak terkait dengan konsep daripada pelayanan publik, sehingga memang setiap tahun kita selalu meminta usulan untuk pembangunan gedung baru Mako Polsek Tanimbar Selatan.


“Dan Alhamdulilah, Puji Syukur pada tahun ini pembangunan Mako Polsek Tanimbar Selatan ini pun dapat direalisasikan” jelas Kapolres.


Lebih lanjut, Kapolres menekankan tentang pentingnya pengawasan ketat selama proses pembangunan berlangsung walaupun sudah ada pengawas internal maupun eksternal, tapi setidaknya seluruh Personel Polsek Tanimbar Selatan yang dimulai dari Kapolsek hingga Personel turut juga ikut mengawasi terkait berlangsungnya pembangunan, karena perlu ditanamkan kepada kita bahwa yang kita bangun ini adalah tempat kita dan rumah kita.


Tak hanya itu, Kapolres berharap agar pembangunan ini dilakukan sesuai aturan tanpa adanya praktik kolusi, gratifikasi, konflik kepentingan, mal-administrasi, atau niat jahat lainnya. Bangunan ini pun diharapkan harus memenuhi spesifikasi teknis yang telah ditetapkan, termasuk penggunaan material yang berkualitas sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya.


“Jadi harapan kami adalah, hasil yg sebaik-baiknya, sehingga pembangunan Polsek Tanimbar Selatan ini bisa lebih baik daripada pembangunan yang sebelumnya” ungkap Kapolres.


Dengan dimulainya pembangunan gedung baru Mako Polsek Tanimbar Selatan ini, sehingga Kapolres pun berpesan agar para Personel mempunyai semangat yang baru dalam berikan pelayanan kepada Masyarakat serta jaminan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar khususnya pada Kecamatan Tanimbar Selatan, sehingga dapat menjadi Polri yang dicintai Masyarakat.


Kegiatan peletakan batu pertama pada pembangunan Markas Komando (Mako) Polsek Tanimbar Selatan ini pun berjalan dengan lancar, situasi Kamtibmas pun terpantau kondusif hingga selesai. (*)

×
Berita Terbaru Update