-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pastikan aman dan lancar, Polres Kepulauan Tanimbar amankan Sholat Ied dan pemotongan Hewan Kurban

18 Juni 2024 | 7:51:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-18T00:51:20Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka mengamankan perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H tahun 2024, jajaran Polres Kepulauan Tanimbar melaksanakan pengamanan Sholat Ied hari raya Idul Adha dan Pemotongan Hewan Kurban, Senin (17/06/24).


Kegiatan pengamanan ini melibatkan puluhan Personel Kepolisian Polres Kepulauan Tanimbar yang ditempatkan pada beberapa titik pengamanan, yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kepulauan Tanimbar AKP HENDRIK LAISINA yang bertindak selaku Karendal Pam.


Adapun rangkaian pengamanan tersebut, diawali dengan Sholat Idul Adha yang digelar di 3 lokasi tempat Ibadah berbeda, diantaranya Masjid An-Nur dengan jumlah jamaah yang hadir kurang lebih sekitar 150 Orang, Masjid Ba-Abuttaqwa dengan jumlah jamaah yang hadir kurang lebih sekitar 100 Orang dan pada lapangan Apel Polres Kepulauan Tanimbar dengan jumlah Jamaah yang hadir kurang lebih sekitar 800 Orang.


Seusai pelaksanaan Sholat Idul Adha, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan Hewan Kurban yang dilaksanakan pada 4 (empat) Masjid berbeda, diantaranya Masjid Baiturrahman dengan hewan Kurban sebanyak 3 Ekor Sapi dan 1 ekor Kambing, Masjid An-Nur dengan hewan Kurban sebanyak 4 Ekor Sapi dan 1 ekor Kambing.


Selanjutnya pada Masjid Al-Ikhlas dengan hewan Kurban sebanyak 8 Ekor Sapi dan 2 ekor Kambing serta Masjid Ba-Abutaqwa dengan hewan Kurban sebanyak 6 Ekor Sapi dan 1 ekor Kambing, untuk selanjutnya akan dibagikan kepada umat Muslim yang di Wilayah Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan, pada kegiatan pengamanan ini tentunya kami libatkan puluhan Personel Polres Kepulauan Tanimbar untuk melakukan pengamanan, baik yang dilaksanakan di Masjid maupun pada lapangan apel Mapolres Kepulauan Tanimbar.


“Pada pelaksanaan pengamanan ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat Umat Muslim yang sedang melaksanakan Shalat Idul Adha” Jelasnya.


Lebih lanjut pada giat pengamanan pelaksanaan Sholat Idul Adha hingga pemotongan Hewan Kurban ini, termasuk pula kami lakukan pengaturan Arus Lalu Lintas sehingga tetap lancar dan nyaman, baik kepada para Umat Muslim yang sedang merayakan Idul Adha maupun Masyarakat lainnya yang melintas.


Tak hanya giat pengamanan, sambung Kasi Humas, Kami pun turut serta menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh Masyarakat agar dapat memanfaatkan betul liburan bersama dengan Keluarga serta pentingnya berhati-hati ketika melakukan perjalanan saat berada di jalan raya. (*)

×
Berita Terbaru Update