-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Meriah dan Penuh Haru, Warnai Momen Istimewa Perpisahan MI - SMKI Yayasan Assalafiyah ll Cibiuk

21 Juni 2024 | 9:16:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-21T14:16:48Z


Garut, Jurnalinvestigasi.com
-- Kamis, 20 Juni 2024 menjadi hari istimewa bagi keluarga besar Yayasan Assalafiyah II Cibiuk, Kabupaten Garut.


Pasalnya, salah satu Yayasan kebanggaan masyarakat Cibiuk ini telah menggelar acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga Sekolah Menengah Kejuruan Islam (SMKI).


Pelepasan siswa-siswi penuh haru ini dihadiri oleh Ketua Yayasan, KH. Ujang Hasanuddin, S.pd., beserta para tokoh Nahdiyin (NU Cibiuk).


Saat berbincang dengan awak media, Kepala Sekolah SMPI Assalafiyah II, Ust. Jajang, SPd.I mengaku sangat bangga sekaligus terharu dengan momen ini.

 

"Kami sebagai guru pengajar beserta bagian yang dipercaya oleh pihak Yayasan, merasa sangat bangga," ujar Jajang.


Karena, lanjut dia, pelepasan siswa-siswi tahun ajaran 2023 -2024 sekarang luar biasa begitu gebyar, diiringi dengan kegiatan-kegiatan siswa-siswi yang tampil dengan segala kreativitasnya.


Ia juga berharap supaya dengan adanya gelaran perpisahan yang diselenggarakan secara meriah ini, bisa memotivasi calon siswa untuk masuk ke lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan Assalafiyah ll.


"Semoga adanya kegiatan pelepasan ini bisa mendongkrak tahun ajaran selanjutnya agar dapat lebih banyak siswa-siswi masuk ke Assalafiyah ll," tukasnya.


Seperti diketahui, Yayasan yang terletak di Kp. Sukasari, Desa Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut ini telah menjelma menjadi lembaga pendidikan terbesar di wilayah yang terkenal dengan sambalnya itu.


Sebagai informasi, selain mempunyai lembaga pendidikan dari MI, SMPI, SMKI hingga MA, Assalafiyah II Cibiuk ini merupakan Yayasan yang memiliki banyak santri yang datang dari berbagai daerah.(*)


×
Berita Terbaru Update