-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Melalui Jumat Curhat, Kapolres Kepulauan Tanimbar dengar keluhan dan masukan Warga

21 Juni 2024 | 10:24:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-21T15:24:11Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Guna meningkatkan sinergi dan komunikasi antara polisi dengan masyarakat dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, Polres Kepulauan Tanimbar kembali menggelar program bertajuk Jumat Curhat.


Program Jumat Curhat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., dan didampingi para Kasat dan Personel Polres Kepulauan Tanimbar disertai Bhabinkamtibmas Desa Sifnana dan Babinsa yang dilaksanakan pada Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (21/06/24).


Kedatangan Kapolres Kepulauan Tanimbar beserta rombongan tersebut disambut hangat oleh Camat Tanimbar Selatan yang diwakili oleh Kasubbag Perencanaan dan Keuangan, Kepala Desa Sifnana beserta Staf, Danramil 1507/02-Saumlaki yang diwakili, hingga Ketua Pemuda, Tokoh Agama, para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, sembari duduk bersama di Kantor Desa Sifnana.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan pelayanan Polri agar lebih baik lagi dengan cara hadir di tengah Masyarakat mendengarkan curhatan, keluh kesah serta menyampaikan pesan atau informasi Kamtibmas dari Masyarakat untuk bersama-sama mencari solusi guna terciptanya situasi di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang aman, nyaman dan kondusif.


“Jumat Curhat ini rutin kami gelar disetiap hari Jumat selama Minggu berjalan secara berkeliling, untuk mendengar langsung keluhan dan kritikan serta masukan dari Masyarakat  kepada Polri” ungkapnya.


Guna menjaga Harkamtibmas, Kapolres menegaskan tentang pentingnya peran dan dukungan dari seluruh elemen Masyarakat dalam memastikan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, mengingat keamanan dan ketertiban bukan hanya milik aparat keamanan saja namun merupakan milik kita bersama guna terciptanya Harkamtibmas di lingkungan masing-masing.


Sambil ngobrol santai dan penuh keakraban, Orang nomor satu pada Polres Kepulauan Tanimbar tersebut membuka ruang tanya jawab serta masukan dari Masyarakat tentang pelaksanaan tugas Kepolisian maupun tentang permasalahan yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas pada Wilayah tersebut, bahkan tentang apapun yang menjadi curhatan Masyarakat.


Lanjutnya pada giat Jumat Curhat ini pun turut dimanfaatkan oleh Masyarakat dalam menyampaikan berbagai aspirasi dan pertanyaan terkait situasi Kamtibmas. Beberapa pertanyaan yang disampaikan tentang ada yang memutar musik secara kencang hingga mengkonsumsi miras yang sangat mengganggu ketertiban, terkait dengan lalu lintas hingga permintaan penyelesaian persoalan diserahkan ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa.


Menanggapi pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh Masyarakat, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., menjawab dengan memberikan penjelasan dan solusi yang komprehensif kepada Masyarakat. Lebih lanjut Masyarakat pun memberikan respon yang positif terhadap kegiatan Jumat Curhat ini, mereka menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Kepulauan Tanimbar. Kegiatan ini pun ditutup dengan foto bersama. (*)

×
Berita Terbaru Update